sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 13:36 WIB

Lloris: Dari Pemimpin di Final Piala Dunia ke Final Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Hugo Lloris menjadi salah satu kapten yang sukses dalam waktu kurang dari satu tahun. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Jakarta - Hugo Lloris menjalani hal yang luar biasa dalam waktu nyaris satu tahun. Setelah memimpin Timnas Prancis juara Piala Dunia, kini membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.

15 Juli 2018 menjadi hari yang sangat membanggakan untuk sepakbola Prancis. Tim yang dikapteni oleh Lloris berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia 4-2 di final.

Perjalanan Prancis yang dilatih Didier Deschamps terbilang sangat mengesankan. Les Bleus tanpa kalah di fase grup dan berhasil menyingkirkan Argentina, Uruguay, dan Belgia di fase knockout.

Foto: Laurence Griffiths/Getty Images


10 bulan berselang, Lloris memastikan diri bakal tampil di final lagi. Kali ini dalam ajang Liga Champions bersama Tottenham. Klub asal London Utara itu ke final setelah menyingkirkan Ajax.

Final Liga Champions ini adalah yang pertama untuk Lloris dan Tottenham. Lebih okenya lagi, momen pertama ini saat Lloris yang menjadi kaptennya.

"Ini adalah peluang besar. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini, terlibat dalam semifinal Liga Champions. Tapi saya pikir semua pemain ingin memainkan jenis permainan ini - ini adalah target utama klub," kata Lloris beberapa hari sebelum melaju ke final Liga Champions, seperti dikutip dari Mirror.

"Lalu ketika Anda terlibat dan mencoba untuk bersaing, berikan yang maksimal. Musim ini telah menjadi kesuksesan bagi klub, kami tidak ingin berhenti di level ini. Kami ingin percaya pada kesempatan kami," tegasnya.


Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, The Lilywhites sempat kebobolan dua gol di babak pertama sehingga tertinggal 0-3 secara agregat. Namun mereka bangkit di paruh kedua dengan memborong tiga gol.

Lucas Moura mencetak hat-trick ke gawang Ajax. Gol penentu kelolosan Tottenham dibuat pada injury time. Menang 3-2, Tottenham lolos berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Tottenham akan menghadapi Liverpool di final yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.


Tonton juga aksi Kapten LLoris bersama timnya di laga dramatis melawan Ajax:

[Gambas:Video 20detik]

(ran/rin)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com