sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 14:30 WIB

Kembali ke Valencia, Emery: Ini Sangat Spesial

Randy Prasatya - detikSport
Unai Emery datang ke Valencia sebagai lawan. (Foto: Clive Rose/Getty Images) Unai Emery datang ke Valencia sebagai lawan. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Valencia - Unai Emery akan kembali ke markas Valencia dengan status sebagai pelatih Arsenal. Banyak momen spesial untuk Emery selama empat tahun di Mestalla.

Emery menjadi pelatih Valencia di tahun 2008 sampai 2012. Tak ada gelar yang dimenangi Emery dalam kurun waktu tersebut.

Selepas dari Valencia, Emery berlabuh ke Spartak Moscow, Sevilla, Paris Saint-Germain, dan kini di Arsenal. Bersama Meriam London, Emery akan kembali ke Mestalla.

Valencia akan menjamu Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB. Pelatih 47 tahun itu terakhir ke Mestalla saat masih melatih Sevilla.


"Ya, sangat spesial, untuk kembali ke sini setelah di sini selama empat tahun," kata Emery seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Setiap pertandingan spesial karena saya punya banyak teman di sini, tetapi saya profesional dan besok saya membela tim Arsenal," sambungnya.

"Kami adalah lawan dan saya akan memberikan segalanya untuk tim, untuk Arsenal, tetapi juga tahu bahwa di sini akan sangat sulit dan di sini mereka memiliki sejarah yang sangat besar dan merupakan klub yang sangat besar," Emery menegaskan.

Arsenal datang dengan modal kemenangan 3-1 di leg pertama. Valencia harus menang minimal 2-0 untuk bisa balikkan keadaan.

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed