sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 17:05 WIB

Perkenalkan, Si Ball Boy 'Pahlawan' Liverpool

Lucas Aditya - detikSport
Trent Alexander-Arnold merayakan gol Liverpool ke gawang Barcelona. (Foto: Phil Noble/Reuters) Trent Alexander-Arnold merayakan gol Liverpool ke gawang Barcelona. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Seorang ball boy dianggap menjadi 'pahlawan' dari pinggir lapangan Anfield. Dia pemain binaan akademi Liverpool, bernama Oakley Cannonier.

The Reds menghajar Barcelona 4-0 dalam pertandingan leg II semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Gol terakhir The Reds dicetak via tendangan sudut cepat Trent Alexander-Arnold, yang diselesaikan oleh Divock Origi.

Gerak cepat seorang anak gawang di sisi kiri pojok lapangan Barca menjadi awal gol Origi. Cannonier dengan sigap memberi bola ke Alexander-Arnold agar tendangan sudut bisa cepat dilakukan.

Eks pemain Liverpool, Graeme Souness, memuji tinggi bocah 14 tahun itu. Dia sampai mengusulkan untuk memberi Cannonier hadiah tiket musiman Liverpool.







Siapa Cannonier? Dia merupakan pemain akademi Liverpool. Bocah kelahiran Leeds itu biasa berlatih dengan dua tim dengan usia lebih tua dari dirinya.

Media Inggris, Independent, melaporkan bahwa ada peran koordinator dari anak gawang di Anfield atas kesigapan Cannonier itu.

Berdasar pada analisis dari pertandingan leg I semifinal Liga Champions saat Liverpool dihajar Barcelona tiga gol tanpa balas, anak gawang yang bertugas harus segera memberi bola pada pemain Liverpool demi mengejar defisit gol.

Alexander-Arnold, penyumbang dua assist untuk Liverpool, juga pernah menjadi anak gawang sebelum bermain untuk tim utama Liverpool. Ada doa yang sama untuk Cannonier, agar dia bisa menjadi bintang tim asal Merseyside.




(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com