sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 17:36 WIB

Final Liga Champions: Kesempatan Kedua Datang untuk Llorente

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Setelah gagal bersama Juventus, Fernando Llorente dapat kesempatan kembali ke final Liga Champions bersama Tottenham Hotspur (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Setelah gagal bersama Juventus, Fernando Llorente dapat kesempatan kembali ke final Liga Champions bersama Tottenham Hotspur (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Amsterdam - Bersama Tottenham Hotspur, Fernando Llorente menembus final Liga Champions. Llorente punya kesempatan untuk menebus kegagalannya.

Tottenham lolos ke final Liga Champions secara dramatis. Tandang ke markas Ajax di Johan Cruyff Arena dalam pertandingan leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Tottenham menang 3-2.

Tottenham sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun mereka mencetak tiga gol di paruh kedua untuk membalikkan keadaan. Tottenham pun lolos berkat agresivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

"Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Kami salah di babak pertama dan bermain buruk, tapi ini adalah sepakbola. Di babak kedua, kami memberi segalanya dan berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa," ujar Llorente kepada Sky Sport Italia.


Tottenham akan menghadapi Liverpool di final yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. The Reds lebih dulu lolos ke partai puncak dengan mendepak Barcelona.

Ini akan jadi final Liga Champions kedua bagi Llorente setelah musim 2014/2015. Kala itu, ia bersama Juventus lolos ke final dan menghadapi Barcelona.

Namun, dalam final di Olympiastadion, Berlin, Llorente dan Juventus harus puas jadi runner-up setelah kalah 1-3 dari Barcelona. Striker asal Spanyol itu pun bertekad untuk menebus kekalahan itu pada final musim ini.

"Ini akan jadi final yang indah, melawan tim hebat seperti Liverpool. Dua tim Inggris di final adalah sesuatu yang luar biasa," ucap Llorente.

"Saya percaya kepada kesempatan kedua dan sekarang saya punya kesempatan untuk juara setelah kalah di final bersama Juventus di Berlin," katanya menegaskan.

(nds/cas)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com