sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 19:33 WIB

Ada Omelan Harry Kane di Balik Comeback Tottenham

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ada peran Harry Kane di balik comeback Tottenham Hotspur (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Ada peran Harry Kane di balik comeback Tottenham Hotspur (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Amsterdam - Harry Kane memang tidak main saat Tottenham Hotspur menyingkirkan Ajax di semifinal Liga Champions. Namun Kane tetap punya peran dalam kebangkitan Tottenham.

Tottenham lolos secara dramatis ke final Liga Champions. Tiket ke partai puncak direbut Tottenham usai mengalahkan Ajax 3-2 di leg kedua semifinal di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Tottenham sempat terjepit setelah tertinggal 0-2 di babak pertama. Itu artinya mereka tertinggal 0-3 secara agregat.

Namun tim arahan Mauricio Pochettino itu bangkit di babak kedua. Lucas Moura mencetak hat-trick dan Tottenham pun lolos berkat agresivitas gol tandang.

Kane tidak tampil pada laga tersebut. Striker internasional Inggris itu harus menepi karena cedera pergelangan kaki yang yang didapat di leg pertama perempatfinal melawan Manchester City.

Meski demikian, Kane hadir di Johan Cruyff Arena. Ia bahkan sempat masuk ke ruang ganti Tottenham saat pergantian babak untuk membakar motivasi rekan-rekannya.

"Harry istimewa untuk klub dan negara. Saya tidak tahu rentang waktu cederanya, tapi jelas kami semua berharap dia bisa kembali karena keberadaannya, bahkan di sini," ujar bek Tottenham, Kieran Trippier, seperti dilansir Sky Sports.

"Pada pergantian babak, dia ke ruang ganti dan sangat marah kepada kami karena kami harusnya bisa lebih baik, kami tahu itu. Tapi inilah yang kami butuhkan, kepemimpinan yang dia miliki

"Cara dia datang saat pergantian babak dan tidak senang, kami semua tahu itu. Dia memberi kami dorongan ekstra karena keberadaannya sangat berarti bagi kami," katanya.

(nds/rin)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com