sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 21:08 WIB

Tuah Nomor Punggung 27 untuk Tim Inggris

Lucas Aditya - detikSport
Divock Origi merayakan gol ke gawang Barcelona. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images Divock Origi merayakan gol ke gawang Barcelona. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Jakarta - Dua tim Inggris melakukan comeback sensasional di Liga Champions. Ada tuah dari dua pemain dengan nomor punggung 27 dalam laga-laga itu.

Liverpool dan Tottenham Hotspur meruapakan dua wakil Inggris di final Liga Champions. The Reds menyingkirkan Barcelona, dan Spurs menumbangkan Ajax Amsterdam di babak semifinal.

Untuk menggapai satu tiket ke babak puncak, Liverpool mampu membalikkan defisit tiga gol. Saat menjalani pertandingan di Anfield, Si Merah menang dengan skor akhir 4-0.

Dalam pertandingan itu, Divock Origi, pemain nomor punggung 27 Liverpool, mencetak dua gol. Dia mencetak gol cepat dan membukukan gol penutup.




Gol kedua Origi juga menjadi sorotan karena merupakan bukti kegeniusan dari Trent Alexander-Arnold dalam mengambil tendangan sudut.


Tuah Nomor Punggung 27 untuk Tim InggrisBintang Tottenham Hotspur, Lucas Moura, saat mengalahkan Ajax Amsterdam. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)


Sehari setelahnya di Johan Cruyff Arena, The Lilywhites memetik kemenangan 3-2 atas Ajax Amsterdam. Spurs pun lolos ke final dengan agregrat 3-3, mereka unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Bintang kemenangan Spurs itu pemain nomor punggung 27 klub London utara itu, Lucas Moura. Dia memborong tiga gol Spurs pada babak kedua. Spurs ketinggalan dua gol lebih dulu pada babak pertama.

Dengan trigol kali ini, Lucas Moura juga bergabung dengan Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo yang hat-trick di semifinal Liga Champions.




(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com