sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 23:12 WIB

Jan Vertonghen Diragukan Tampil di Final Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jan Vertonghen kemungkinan absen di final Liga Champions (Matthew Childs/Reuters)
Amsterdam - Bukan cuma Harry Kane yang diragukan tampil di final Liga Champions. Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, juga berpeluang absen di sana.

Kane sudah absen sejak leg pertama perempatfinal Liga Champions awal April lalu kontra Manchester City. Meski tak diperkuat mesin golnya tersebut, Spurs masih bisa melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Ajax Amsterdam, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB tadi.

Dengan partai final akan dihelat 1 Juli mendatang, kepulihan Kane tentu paling dinantikan Spurs dan fansnya. Jika Kane main, maka peluang mengalahkan Liverpool akan makin besar.




Meski demikian, Spurs juga dibuat was-was lagi terkait kondisi pemain andalannya yang lain. Usai kemenangan 3-2 di markas Ajax, Vertonghen yang merupakan bek andalannya harus meninggalkan stadion dengan kondisi kaki kanan menggunakan sepatu pelindung dan memakai kruk.




Padahal Vertonghen bermain penuh di leg kedua meski pekan lalu ditarik keluar pada awal babak kedua, karena mengalami cedera wajah sehingga harus menggunakan topeng.

Belum diketahui cedera apa yang baru saja menimpa Vertonghen karena tidak memberikan penjelasan resmi sampai saat ini. Yang pasti Vertonghen akan absen akhir pekan ini saat Spurs menjamu Everton di pekan pamungkas.

Laga tersebut tak berpengaruh apa-apa lagi untuk Spurs yang sudah memastikan finis empat besar. Demikian dikutip dari Guardian.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com