sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 15:02 WIB

Momen Unik di Comeback Dramatis, Lloris: Bolak-Balik dari Ujung ke Ujung

Randy Prasatya - detikSport
Hugo Lloris berlari dari untuk merayakan gol kemenangan dari Lucas Moura. (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Hugo Lloris berlari dari untuk merayakan gol kemenangan dari Lucas Moura. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
London - Hugo Lloris untuk pertama kalinya merasakan lari dari gawang sendiri ke gawang lawan. Itu terjadi dalam comeback dramatis Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB, Tottenham sempat kebobolan dua gol di babak pertama sehingga tertinggal 0-3 dari Ajax Amsterdam secara agregat. Spurs bangkit di paruh kedua dengan memborong tiga gol.

Sebelum mendapat gol di penghujung laga, Spurs sudah kerja keras selama injury tim untuk mendapatkan gol. Lloris juga ikut membantu serangan saat ada sepak pojok.

Kiper sekaligus kapten The Lilywhites meninggalkan gawangnya dan masuk ke kotak penalti lawan. Kesempatan itu terbuang sia-sia setelah bola yang disundul Fernando Llorente melambung di atas gawang.


Lloris kemudian kembali keluar dari kotak penalti lawan dan kembali menjaga gawangnya. Tak lama berselang, Tottenham mencetak gol kemenangan lewat gol ketiga Luca Moura.

Kiper 32 tahun itu pun kembali berlari meninggalkan gawangnya, yang kali ini untuk ikut merayakan gol. Moura merayakan gol tersebut ke sudut kiri pertahanan Ajax.

Ini menjadi momen pertama Lloris sepanjang karier profesionalnya berlari dari ujung ke ujung. Hal itu dia ungkapkan setelah pertandingan.


"Mungkin ini pertama kalinya dalam karier profesional saya, saya keluar untuk sebuah sepak pojok, pertama kalinya saya menyadari betapa jauh jaraknya! Kemudian saya keluar lagi untuk merayakan gol dan itu adalah pertama kalinya dalam karier saya," kata Lloris seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya berlari menyusuri lapangan. Momen ini unik dan pastinya salah satu favorit saya," sambungnya.

"Ini terlalu emosional. Saya ingin merayakan dengan rekan satu tim saya. Kami begitu bergairah ke babak kedua. Kami comeback entah bagaimana itu. Perasaan ini tidak mungkin digambarkan," tegasnya.

(ran/rin)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com