sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 13:56 WIB

Trofi Liga Champions, Obat Penawar Kekecewaan Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Trofi Liga Champions jadi target utama Liverpool musim in (Michael Regan/Getty Images) Trofi Liga Champions jadi target utama Liverpool musim in (Michael Regan/Getty Images)
Liverpool - Tampil trengginas di Premier League ternyata tak cukup membawa Liverpool juara. Liga Champions bakal jadi obat penawar kekecewaan yang pas untuk Si Merah.

Liverpool musim ini tampil luar biasa di liga dengan mengumpulkan 97 poin dan cuma kebobolan 22 gol. Bahkan mereka cuma kalah sekali dan lebih dari 100 hari menguasai puncak klasemen Premier League.

Tapi, itu saja tak cukup mengantarkan Liverpool jadi juara karena Manchester City tampil lebih hebat dan jadi juara dengan hanya unggul satu poin. Padahal City kalah empat kali sepanjang musim ini, tapi mereka meraih 32 kemenangan, dua lebih banyak ketimbang Liverpool.




Wajar hasil ini membuat kecewa para pemain yang sudah berjuang begitu keras mengakhiri puasa gelar liga selama 29 tahun.

"Ketika Anda meraih 30 kemenangan dari 30 laga, maka di awal musim Anda akan berpikir itu sudah cukup mengantarkan jadi juara. Tapi jelas Man City juga tampil sangat bagus. Ini mengecewakan. Kami harus bangga dengan apa yang sudah diraih," ujar gelandang Liverpool, James Milner, seperti dikutip situs resmi tim.

"Sayangnya selisihnya tipis sekali, tapi jelas apa yang kami lakukan di awal pekan kemarin memberi kesempatan bagi kami untuk menebus kekecewaan itu dan mendapatkan titel juara, karena saya rasa semua pemain pantas mendapat trofi. Saya rasa tim ini begitu spesial, khususnya para pemain ini, bagaimana mereka berjuang mendapatkan hasil," sambungnya.




Liverpool punya kesempatan terakhir meraih trofi musim ini yakni di final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur 1 Juni mendatang. Ini bakal jadi final kedua beruntun The Reds yang berupaya membayar kekalahan dari Real Madrid musim lalu.

"Fans sudah begitu luar biasa musim ini, mereka menyemangati kami ketika dibutuhkan, mereka selalu bersama-sama kami ketika melalui kesulitan. Dan seperti yang saya katakan, tidak cuma pemain tapi juga para fans pantas mendapatkan trofi juara," papar Milner.



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com