sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 01:11 WIB

Emery Hargai Keputusan Mkhitaryan

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Tony Obrien / Action Images via Reuters) Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Tony O'brien / Action Images via Reuters)
London - Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, memutuskan untuk tak pergi ke Azerbaijan untuk laga final Liga Europa. Pilihan itu dihargai The Gunners.

Arsenal akan berduel dengan Chelsea di pertandingan final Liga Europa. Pertandingan itu akan berlangsung di Bakı Olimpiya Stadionu, Baku, pada 30 Mei.

Mkhitaryan dipastikan tak bisa ikut bertanding. Ketegangan politik antara Aremenia, negara asal Mkhitaryan, dan Azerbaijan menjadi penyebabnya.

Meski mendapatkan jaminan keamanan dari UEFA, Mkhitrayan akhirnya memilih tak berangkat setelah berdiskusi dengan pihak keluarga.




Manajer Arsenal, Unai Emery, pun menyikapinya dengan bijak. Tapi, manajer asal Spanyol itu juga bilang bahwa hal itu menjadi kabar buruk bagi Arsenal.

"Saya berdiskusi dengan Mkhitaryan. Itu merupakan situasi yang sangat personal. Dia ingin bermain bersama tim, tapi dia berbicara dengan keluarganya dan memutuskan untuk tetap tinggal," kata Emery di FourFourTwo.

"Ini kabar buruk, tapi kami tak bisa melakukan apapun mengenai maslah ini. Ini merupakan masalah yang sangat-sangat personal dan kami harus memberi respek untuknya. Saya tak mengerti masalah politik, tapi harus memberi respek," dia menambahkan.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed