sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 11:56 WIB

Penyesalan Mendalam Mkhitaryan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Henrikh Mkhitaryan absen di final Liga Europa karena persoalan politik (John Sibley/Reuters) Henrikh Mkhitaryan absen di final Liga Europa karena persoalan politik (John Sibley/Reuters)
London - Henrikh Mkhitaryan harus mengalah untuk tidak main di final Liga Europa. Gelandang serang Arsenal itu merasakan penyesalan yang begitu mendalam.

Arsenal akan menghadapi Chelsea di Baku National Stadium pada 29 April mendatang untuk memperebutkan trofi Liga Europa. Harusnya laga itu menjadi momen berharga untuk setiap pemain.

Tapi, tidak untuk Mkhitaryan yang tidak bisa berangkat ke Baku karena persoalan politik antara Armenia, negara asal Mkhitaryan, dengan Azerbaijan. Hal ini sempat membuat Mkhitaryan absen saat menghadapi Qarabag di fase grup lalu.




Awalnya, Mkhitaryan sempat diminta tetap datang oleh pemerintah Azerbaijan yang akan menjamin keselamatannya. Tapi, Mkhitaryan akhirnya memutuskan untuk tidak main di laga puncak nanti setelah berunding dengan klub serta keluarganya.

Mkhitaryan mengaku berat hati untuk melepas kesempatan main di laga bergengsi tersebut. Tapi, Mkhitaryan mau tak mau harus melakukannya demi keselamatan bersama.

"Setelah mempertimbangkan banyak pilihan, kami harus membuat keputusan sulit yakni melarang saya untuk ikut serta bersama tim di final Liga Europa," ujar Mkhitaryan seperti dikutip BBC.

"Laga seperti ini tidak sering terjadi dan saya akui saya begitu kecewa harus absen," sambungnya.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com