sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 12:44 WIB

Pulisic: Silakan Aubameyang Bikin Gol, tapi Chelsea yang Menang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Christian Pulisic dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah berkirim ejekan jelang final Liga Europa. (Foto: Lintao Zhang / Getty Images) Christian Pulisic dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah berkirim ejekan jelang final Liga Europa. (Foto: Lintao Zhang / Getty Images)
London - Pemain baru Chelsea Christian Pulisic antusias menyambut final Liga Europa. Pulisic sudah bertukar banter (ejek-ejekan) dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea akan berebut trofi Piala Europa melawan Arsenal di Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Pulisic memang telah meneken kontrak untuk bergabung Chelsea sejak Januari lalu, tapi si pemain belum akan bisa memperkuat tim barunya itu.


Pulisic dan Aubameyang menghabiskan 2,5 tahun bersama di Borussia Dortmund sebelum striker Gabon itu bergabung Arsenal di musim dingin tahun lalu. Meski begitu, keduanya masih berkomunikasi bahkan Aubameyang memberikan nasihat sebelum Pulisic memutuskan pindah ke Stamford Bridge.

Aubameyang amat moncer bersama Arsenal usai menorehkan 31 gol di seluruh kompetisi, termasuk delapan gol di Liga Europa. Penyerang berusia 29 tahun itu akan kembali diandalkan the Gunners untuk menggedor pertahan Chelsea.

"Kami sudah saling ejek tentang pertandingan itu," Pulisic mengungkapkan kepada Standard Sport. "Aku bilang kepada dia 'kamu bisa mencetak satu gol di final Liga Europa, tapi kamu tidak bisa menang. Itu dia!"


"Aku sudah tahu dia akan sukses di sini. Sebelumnya dia sudah sukses di Bundesliga. Dia adalah seseorang yang selalu mencetak gol. Di akan bekerja keras untuk menemukan tempat yang tepat. Dia adalah seorang striker hebat."

"Akan bagus untukku karena aku akan selalu punya seseorang seperti dia yang bisa dimintai nasihat dan dipelajari. Asyik memiliki hubungan seperti itu meskipun kami tidak akan menjadi teman ketika kami saling berhadapan," imbuh pesepakbola Amerika Serikat ini.


Simak Juga "Christian Pulisic Resmi Berlabuh ke Chelsea":

[Gambas:Video 20detik]

(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed