sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 17:07 WIB

Mane: Liga Champions Lebih Penting Ketimbang Sepatu Emas

Putra Rusdi K - detikSport
Sadio Mane bermimpi untuk memenangkan Liga Champions setiap hari (Foto: Carl Recine/Reuters) Sadio Mane bermimpi untuk memenangkan Liga Champions setiap hari (Foto: Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Sadio Mane mengaku tak pernah memimpikan meraih gelar Sepatu Emas. Impiannya adalah meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Musim ini bisa dibilang adalah musim terbaik Mane bersama Liverpool. Ia berhasil mencetak 22 gol di Liga Inggris yang membuatnya menjadi top scorer bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohammed Salah.

Sayangnya catatan golnya tersebut tak mampu membawa The Reds meraih gelar Premier League. Usai Liverpool hanya menempati peringkat kedua berselisih satu angka dari Manchester City yang menjadi juara.

Pemain asal Senegal ini mengaku senang dengan gelar Sepatu Emas Liga Inggris yang ia dapat. Namun ia mengaku tak pernah berpikir untuk meraih hal tersebut. Mane mengungkapkan tujuan utamanya adalah memenangkan liga dan Liga Champions.




"Sejujurnya, ketika saya masih muda saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan sesuatu seperti Sepatu Emas - tetapi setiap hari, saya berpikir untuk memenangkan liga dan Liga Champions," ujar Mane dilansir dari Daily Star.

"Mereka adalah target besar saya dengan sebuah klub. Saya senang memenangkan Sepatu Emas dan berharap untuk mencetak lebih banyak gol daripada musim ini untuk beberapa musim berikutnya."

"Saya sangat senang memenangkan Sepatu Emas. Saya selalu berusaha untuk mencetak gol sebanyak yang saya bisa untuk tim; bagi saya, itu hal yang paling penting (membantu tim)," tambahnya.

Kini usai gagal di Liga Inggris, satu-satunya peluang Mane merengkuh gelar bersama Liverpool adalah di ajang Liga Champions. Si Merah bakal menghadapi Tottenham Hotspur pada laga puncak, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Wanda Metropolitano Stadium.




Pemain 27 tahun tersebut berhasrat meraih gelar Si Kuping Besar. Ia menjelaskan bahwa kegagalan meraih Liga Inggris musim ini bakal jadi pengalaman berharga untuk timnya menyongsong laga kontra Spurs.

"Kami sedikit kurang beruntung karena kami ingin memenangkan liga - ini adalah target kami - tetapi ini adalah sepakbola, kami harus mencoba dan mencoba lagi," tutur pencetak gol Liverpool di final Liga Champions musim lalu itu.

"Itu tidak terjadi saat ini, tetapi kami memiliki pengalaman (perlombaan perebutan gelar Liga Inggris) dan sekarang kami berada di final, yang merupakan target lain yang sangat penting bagi kami," demikian dia.
===
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com