sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 20:07 WIB

Liga Champions

Chamberlain Ingin Main di Final dan Tembus Kekecewaan Musim Lalu

Putra Rusdi K - detikSport
Alex-Oxlade Chamberlain bermimpi bisa tampil di final Liga Champions usai pulih dari cedera (Foto: Phil Noble/Reuters) Alex-Oxlade Chamberlain bermimpi bisa tampil di final Liga Champions usai pulih dari cedera (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Alex-Oxlade Chamberlain berharap bisa bermain di final Liga Champions usai sembuh dari cedera. Ia ingin menebus kekecewaan absen di partai puncak musim lalu.

Chamberlain musim lalu menderita cedera ligamen yang cukup parah ketika Liverpool menghadapi AS Roma di semifinal Liga Champions. Cedera tersebut memaksanya absen nyaris sembilan bulan.

Hal tersebut juga membuatnya harus melewatkan final Liga Champions musim lalu saat The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid. Kegagalannya tampil di laga tersebut menimbulkan kekecewaan bagi pemain asal Inggris itu.




Kini setelah setahun berlalu, Chamberlain yang telah pulih dari cedera bermimpi bisa menebus kekecewaannya musim lalu. Liverpool kembali menembus partai puncak Liga Champions untuk menghadapi Tottenham Hotspur pada 2 Juni mendatang.

Ia berharap Juergen Klopp memberinya kesempatan bermain di laga yang digelar di Wanda Metropilitano Stadium. Meski ia tahu peluangnya cukup kecil karena baru tampil dua kali di musim ini.




"Saya tidak bisa mendapatkan banyak menit (sekembalinya dari cedera) tetapi saya senang bisa kembali bermain," ujar Chamberlain dilansir dari Sky Sports.

"Mimpi saya adalah menjadi bagian tim yang bermain di Madrid, tetapi ini bukan hanya tentang saya - ini tentang memastikan siapa pun yang berada di lapangan melakukan pekerjaan untuk klub dan untuk tim," sambungnya.

"Jika saya bisa bermain, itu akan luar biasa, tetapi untuk bisa fit dan menjadi bugar kembal sudah menjadi hal yang baik untuk saya saat ini," demikian dia.




(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com