sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 19:24 WIB

Bukan Taktik yang Akan Jadi Kunci di Final Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino percaya sisi emosional akan menentukan di final Liga Champions. (Foto: Julian Finney / Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino percaya sisi emosional akan menentukan di final Liga Champions. (Foto: Julian Finney / Getty Images)
Madrid - Tottenham Hotspur akan menantang Liverpool di final Liga Champions. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino yakin taktik bukan faktor yang menentukan pemenangnya.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Laga ini turut menandai pertemuan pertama Tottenham vs Liverpool di Liga Champions.


Dibandingkan dengan Liverpool, yang sukses menjadi finalis di musim lalu, tidak ada yang menyangka Tottenham akan mampu melaju sejauh ini. Spurs bahkan nyaris tersingkir di fase grup sebelum melesat dengan menyingkirkan Borussia Dortmund (16 besar), favorit juara Manchester City (perempatfinal), dan Ajax (semifinal).

Sebelum musim ini, laju terbaik Tottenham di kompetisi ini hanyalah perempatfinal yang dicapai pada 2012/13. Pochettino percaya aspek emosi akan lebih menentukan ketimbang taktik.

"Semua orang mengharapkan sebuah adu taktik, tapi saya pikir sisi emosional akan menentukan -- itu yang akan mendikte bagaimana pertandingan berkembang," kata Pochettino dikutip Reuters.


"(Liverpool) telah berinvestasi di skuat mereka untuk bisa bersaing di Liga Champions, tapi kami juga bisa dan karena kemampuan kami. Tidak ada yang menyangka Tottenham akan maju ke final... Kami punya peluang membuat sejarah."

"Anda tidak memainkan final-final, Anda memenangi laga-laga tersebut dan kami sedang mempersipakan diri untuk memenanginya," cetus manajer asal Argentina itu.


(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed