sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 20:43 WIB

Ribut-Ribut Pochettino-Real Madrid Jelang Final Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters) Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters)
Madrid - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino terlibat perang pernyataan dengan Real Madrid terkait persiapan final Liga Champions. Ada apa nih?

Semua berawal ketika Pochettino dimintai tanggapan soal persiapan final Liga Champions melawan Liverpool yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 1 Juni 2019.

Kepada harian Spanyol, El Partidazo de Cope, Pochettino mengaku mendapat izin berlatih di Valdebebas, kompleks latihan Real Madrid selaku klub setempat, namun tidak untuk menggunakan asramanya.




"Jelang final, kami akan berlatih di Valdebebas dan tidur di hotel dekat tempat tersebut. Saya bertanya ke Florentino Perez [presiden Real Madrid] agar kami bisa tidur di Sport Centre, tapi dia bilang ke saya kalau saya bisa menggunakannya saat saya menjadi pelatih Real Madrid," kata Pochettino.

Pernyataan Pochettino banyak diklaim bernada candaan, namun Real Madrid menanggapi berbeda. Raksasa LaLiga itu membuat pernyataan resmi soal komentar Pochettino, berikut tanggapan klub:




"Real Madrid CF terkejut dengan sikap yang diperlihatkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tentang permintaan kepada kami agar timnya bisa tinggal di pemukiman Real Madrid di final Liga Champions. Real Madrid ingin menjelaskan ada kesalahan saat permintaan itu dilakukan," Madrid mengomentari di situs resminya.

"Klub kami selalu menunjukkan ketersediaannya memenuhi semua permintaan yang dibuat UEFA, Federasi Sepakbola Spanyol, Atletico Madrid, Liverpool FC dan Tottenham Hotspur. Semua permintaan ke kami hanya merujuk dan khusus untuk menggunakan kamp pelatihan Ciudad Real Madrid dan ruang gantinya. Dan semuanya sudah diizinkan klub kami."

"Maka dari itu, Liverpool berencana berlatih di fasilitas kami pada Sabtu, 1 Juni pagi harinya. Tottenham, pada bagiannya, akan menggunakannya pada Kamis, 30 Mei dan Jumat 31 Mei."

"Real Madrid juga ingin menekankan, akomodasi tim finalis Liga Champions diharuskan UEFA mengikuti aturan organisasi dan keamanan. Dan klub kami tidak pernah diminta agar tim-tim ini bisa ditampung di fasilitas Ciudad Real Madrid," demikian pernyataan Madrid.


(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com