sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 23:47 WIB

Mourinho: Jangan Sampai Klopp Tiga Kali Gagal di Final Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Jose Mourinho dengan Juergen Klopp. (Foto: Getty Images Sport/Ian Walton) Jose Mourinho dengan Juergen Klopp. (Foto: Getty Images Sport/Ian Walton)
Jakarta - Juergen Klopp mengantarkan Liverpool lolos ke final Liga Champions. Jose Mourinho mewanti-wanti manajer asal Jerman itu agar tak gagal lagi.

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Duel itu berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Sebelum ini, Klopp mempunyai pengalaman dua kali gagal di final Liga Champions. Sekali saat bersama Liverpool musim lalu. Satu lainnya bersama Borussia Dortmund pada 2012/2013.




Klopp tak pernah pulang dengan raihan trofi. Liverpool dikalahkan Real Madrid 1-3, sementara Dortmund ditaklukkan 1-2 oleh Bayern Munich.

"Andai Juergen memenanginya menjadi pencapaian luar biasa untuknya. Kalau Juergen tidak menang, anda tahu...untuk kalah dalam tiga pertandingan final Liga Champions...phew... Itu seharusnya sangat-sangat berat. Tapi dia merupakan orang yang positif. Saya yakin dia hanya berpikir mengenai menang," kata Mourinho di As.

"Menjadi seorang manajer, dan mengerti apa artinya untuk seorang manajer memainkan laga final Liga Champions. Selalu ada sisi negatif dari itu dan itu ada satu tim yang akan kalah dan satu manajer yang akan kalah," dia menambahkan.




(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed