sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Mei 2019 20:13 WIB

Milner: Messi Tak Senang Dilanggar Lalu Panggil Saya Keledai

Yanu Arifin - detikSport
James Milner dan Lionel Messi beradu argumen di laga Barcelona vs Liverpool di Camp Nou, 2 Mei 2019. (Foto: Michael Regan/Getty Images) James Milner dan Lionel Messi beradu argumen di laga Barcelona vs Liverpool di Camp Nou, 2 Mei 2019. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Liverpool - James Milner mengaku dipanggil keledai oleh Lionel Messi, usai melanggar penyerang Argentina itu di leg pertama semifinal Liga Champions. Bagaimana ceritanya?

Milner menceritakan pengalamannya menghadapi Messi di semifinal Liga Champions musim ini yang mempertemukan Barcelona vs Liverpool. Pada leg pertama di Camp Nou, ada insiden yang melibatkan Messi dan Milner.

Dalam sebuah situasi duel, Messi dilanggar keras oleh Milner pada menit ke-43. Setelah terhuyung akibat sebelumnya berduel dengan Andy Robertson, Messi langsung ditubruk Milner hingga jatuh dan berguling-guling di pinggir lapangan. Messi protes, namun Milner terhindar dari kartu pada saat itu.




Kepada Daily Mail, Milner mengaku Messi tak senang akibat pelanggaran itu. Pemain Liverpool tersebut mengaku dipanggil 'burro' atau dalam bahasa Spanyol berarti Keledai. Laga sendiri akhirnya dimenangi Barcelona 3-0, namun dibalas Liverpool 4-0 pada leg kedua di Anfield sehingga The Reds yang lolos ke final Liga Champions.

"Dia tak senang. Dia mengatakan sesuatu beberapa kali dalam bahasa Spanyol ke saya di lorong saat jeda. Dia memanggil saya 'burro'. itu berarti keledai, tapi saya pikir itu digunakan di sepakbola Spanyol sebagai kata mum untuk seseorang yang menendang orang lain," kata Milner.

"Saya tanya dia apakah baik-baik saja, tapi dia tidak terlihat begitu. Saya tidak berpikir dia tahu saya paham bahasa Spanyol. Dia bilang, 'pelanggaran itu, itu karena saya mengolongi anda'. Saya langsung tinggalkan dia dan masuk ke ruang ganti," sambungnya.

Ya, pada 2015, Messi pernah mempermalukan Milner dengan mengolonginya di sebuah pertandingan Liga Champions. Milner, yang waktu itu masih menjadi pemain Manchester City, dikolongi Messi hingga terjatuh di Camp Nou.




"Apa yang dia lakukan dalam pertandingan membuatnya sulit dihadapi. Jika anda mencobanya dan berusaha menghentikanya, anda akan takut terlihat bodoh, saya melakukannya. Saya dikolongi olehnya dan itu sudah ditonton berjuta-juta kali. Saya bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir. Dia pemain yang luar biasa," Milner mengomentari aksi Messi padanya.

"Tapi dengan pemain seperti itu, anda harus membuat mereka tahu anda ada di sana dan tidak akan membiarkan mereka melakukannya dengan caranya sendiri. Anda harus berusaha mengganggu ritme mereka. Anda tidak ingin menyakitinya, tapi ini permainan fisik dan jika dia terus berlari ya anda harus mencoba menjegalnya. Ini bagian dari permainan, sisi mental," ungkap Milner. (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed