sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 13:57 WIB

Ini Dia Kontestan Sementara Fase Grup Liga Champions Musim Depan

Doni Wahyudi - detikSport
25 kontestan fase grup Liga Champions musim depan sudah didapat (ist) 25 kontestan fase grup Liga Champions musim depan sudah didapat (ist)
Jakarta - Inter Milan dan Atalanta menjadi dua klub terbaru yang dipastikan masuk fase grup Liga Champions 2019/2020. Dari 32 slot, 25 sudah ada pemiliknya.

Atalanta dan Inter memastikan meraih tiket ke fase grup Liga Champions musim depan setelah berhasil mengunci posisi tiga dan empat klasemen Liga Italia. Keduanya memenangi persaingan dengan AC Milan dan AS Roma, yang harus puas bermain di Liga Europa.

Masuknya Inter dan Atalanta membuat fase grup Liga Champions musim 2019/2020 sudah punya 25 kontestan. Itu artinya masih satu tiket lolos otomatis tersisa.



Tiket lolos langsung itu bakal diberikan pada juara Liga Europa. Arsenal akan meraihnya jika mereka jadi juara. Tapi jika Chelsea jadi juara (padahal The Blues sudah lolos otomatis dari posisi mereka di Liga Inggris) maka jatah tersebut akan diberikan pada Lyon. Lyon merupakan salah satu tim yang berlaga di babak kualifikasi ketiga Liga Champions.

Sementara enam kontestan fase grup lainnya akan didapat melalui babak kualifikasi, yang perjalanannya sudah akan dimulai pada 11 Juni.

Dikutip dari situs resmi UEFA, karena juara Liga Champions (Tottenham Hotspur atau Liverpool) sudah lolos ke fase grup dari jalur empat besar Liga Inggris, maka tiket lolos otomatis diberikan pada negara penghuni posisi 11 ranking UEFA. Adalah Austria yang mendapat jatah limpahan tersebut, dengan juaranya Salzburg.



Kontestan Babak Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Spanyol: Barcelona, Atlético Madrid, Real Madrid, Valencia
Inggris: Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur
Italia: Juventus, Napoli, Atalanta, Internazionale Milano
Jerman: Bayern München, Dortmund, Leipzig, Leverkusen
Prancis: Paris Saint-Germain, LOSC Lille
Rusia: Zenit, Lokomotiv Moskva
Portugal: Benfica
Ukraina: Shakhtar Donetsk
Belgia: Genk
Turki: Galatasaray
Austria: Salzburg


Simak Juga "Sorry Milan, Inter yang Lolos Liga Champions Musim Depan":

[Gambas:Video 20detik]

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com