sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 12:19 WIB

Arsenal Berharap Tuah Unai Emery di Final Liga Europa

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Arsenal, Unai Emery. (Foto: David Klein/Reuters)
Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery, mempunyai rekor oke di Liga Europa. Menatap final melawan Chelsea, The Gunners pun berharap tuah dari juru taktik asal Spanyol itu.

Chelsea vs Arsenal menjadi sajian di final Liga Europa 2018/2019. Baku Olympic Stadium yang menjadi panggung digelarnya laga, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Emery pernah tiga kali menjalani final Liga Europa. Sevilla yang diantarkan, semuanya berakhir dengan mengangkat piala dalam tiga musim berurutan.

Final pertama dijalani Emery pada 2014. Los Rojiblancos memetik kemenangan atas Benfica dalam pertandingan yang berlangsung sampai adu penalti.




Setahun kemudian, Sevilla mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk 3-2. Satu final lainnya dijalani Sevilla melawan Liverpool pada 2016. Mereka mengalahkan tim asuhan Juergen Klopp dengan skor akhir 3-1.

Andai bisa menjadi juara bersama Arsenal, Emery akan mencatatkan diri menjadi juru taktik yang paling banyak memenangi kasta kedua kompetisi antarklub Eropa. Saat ini, pelatih 47 tahun itu sama dengan Giovanni Trapattoni dengan koleksi 3 gelar.

Emery juga bisa menyamai catatan Jose Mourinho, Rafael Benitez, dan Trapattoni yang mengantarkan dua klub menjadi juara Liga Europa.

Unai Emery di Final Liga Europa

2014 - Sevilla 0-0 Benfica (Adu penalti 4-2)
2015 - Sevilla 3-2 Dnipro Dnipropetrovsk
2016 - Sevilla 3-1 Liverpool


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com