sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 15:47 WIB

Chelsea Vs Arsenal: Olivier Giroud Ancaman Utama Sang Mantan

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Chelsea, Olivier Giroud, andalan untuk menjebol gawang Arsenal. (Foto: Eddie Keogh/Reuters) Pemain Chelsea, Olivier Giroud, andalan untuk menjebol gawang Arsenal. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
Jakarta - Chelsea vs Arsenal dipanggungkan di final Liga Europa. Oliver Giroud akan menjadi ancaman untuk mantan timnya, The Gunners.

Bertempat di Baku Olympic Stadium, Chelsea vs Arsenal akan digelar. Final Liga Europa 2018/2019 berlangsung, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Giroud menjadi pemain Chelsea paling subur di Liga Europa musim ini. Bersama pemain Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, striker Prancis itu sudah membukukan sebanyak 10 gol.

Satu hat-trick dicetak oleh Giroud di Liga Europa. Gawang Dynamo Kyiv yang tiga kali dibobol dalam satu pertandingan dalam laga leg II babak 16 besar.




Sebanyak 10 gol itu dibukukan dalam 44 kali tembakan, artinya Giroud membutuhkan rata-rata 4,4 tembakan untuk menciptakan satu gol.

Sejak pindah ke Chelsea pada awal tahun 2018, Giroud baru bermain dua kali melawan Arsenal. Momen itu terjadi ada Liga Inggris musim ini, dia belum bisa membobol gawang tim London utara itu.

Saat Chelsea ditaklukkan Arsenal 0-2 pada 19 Januari lalu, Giroud menjadi pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-67, menggantikan Willian. Giroud tak bisa melakukan tembakan di Emirates Stadium.

Sementara di Stamford Bridge pada 18 Agustus 2018, Chelsea menang 3-2 atas Arsenal. Giroud juga tak mencetak gol, cuma bermain selama 16 menit. Ancamannya penyerang 32 tahun itu ke gawang Arsenal berupa dua tembakan yang semuanya tepat sasaran.




(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed