sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 16:05 WIB

Cech Layak Dapat Kepercayaan Main di Final Liga Europa

Randy Prasatya - detikSport
Unai Emery tak tutup peluang Petr Cech untuk main di final Liga Europa. (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers) Unai Emery tak tutup peluang Petr Cech untuk main di final Liga Europa. (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
Baku - Perdebatan tentang Bernd Leno atau Petr Cech untuk menjaga gawang Arsenal di final Liga Europa muncak ke permukaan. Manajer Unai Emery menegaskan bahwa tak ada masalah jika Cech starter.

Final Liga Europa antara Arsenal dengan Chelsea di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, akan menjadi akhir perjalanan Cech di dunia sepakbola.

Setelah pensiun, Cech dikabarkan bakal gabung ke jajaran direksi Chelsea. Rumor tersebut memicu kekesalan fans dan berharap Emery menjadikan Leno sebagai starter.

Cech adalah kiper yang dipercaya Emery untuk terus tampil di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Leno dikasih porsi untuk main di Liga Inggris, meski sempat tiga kali main di Liga Europa.


"Saya sangat menghormatinya (Cech). Kariernya luar biasa. Pertama sebagai individu dan kedua sebagai kiper profesional," kata Emery seperti dikutip dari BT Sport.

"Saya pikir dia layak untuk (kita) percaya padanya. Bukan karena saya mengatakannya, tetapi rekam jejaknya sudah berbicara. Dia adalah seorang gentleman. Soal dia bermain atau tidak, semuanya akan saya putuskan nanti," tegas Emery.

Cech tampil bersama Chelsea selama 11 musim. Kiper 37 tahun itu kemudian hijrah ke Arsenal dan bertahan selama empat musim.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed