sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 22:57 WIB

Lupakan Kekalahan di Final Liga Champions Musim Lalu, Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Georginio Wijnaldum mengingatkan Liverpool agar melupakan kekalahan di final Liga Champions musim lalu (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Gagal di musim lalu, Liverpool kembali dapat kesempatan di final Liga Champions musim ini. Melawan Tottenham Hotspur, Liverpool harus melupakan memori buruk tahun lalu.

Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu. The Reds kalah 1-3 dari Madrid yang kala itu mengukir hat-trick juara Liga Champions.

Musim ini Liverpool kembali menembus final Liga Champions. Tim arahan Juergen Klopp itu akan menghadapi Tottenham di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.


Menghadapi final kali ini, gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengingatkan timnya agar tak terlalu memikirkan soal kekalahan tahun lalu. Menurutnya, final musim ini adalah kesempatan baru untuk Liverpool.

"Semoga saja hasilnya berbeda tahun ini. Saya pikir tahun lalu kami semua kecewa soal bagaimana final berakhir, tapi begitulah sepakbola. Kami mengambilnya sebagai sebuah pelajaran dan kami akan berusaha untuk akhir yang lebih baik tahun ini," ujar Wijnaldum kepada ESPN FC.

"Saya melihatnya sebagai pertandingan dan kesempatan lain, jadi saya tidak terlalu berpikir soal apa yang terjadi tahun lalu."

"Anda tidak mau berpikir soal hal-hal negatif. Sampai ke final saja sudah hal bagus, tapi bagaimana itu berakhir (tahun lalu) benar-benar berat buat kami, jadi itulah mengapa saya menantikannya dan mencoba untuk melakukannya dengan lebih baik."


Wijnaldum juga menegaskan bahwa final kali ini bukan soal penebusan untuk Liverpool.

"Saya pikir kami tidak harus menebus untuk tahun lalu karena saat itu kami memberi segala yang kami punya untuk memenangi final dan sayangnya itu tidak terjadi," lanjut Wijnaldum.

"Jadi saya tidak benar-benar ingin bicara soal penebusan. Kami hanya harus mencoba dan memenanginya dan melihatnya sebagai final baru," katanya.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com