sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 02:52 WIB

Babak I Final Liga Europa, Chelsea vs Arsenal Masih 0-0

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Babak I Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal berakhir 0-0 (Lee Smith/REUTERS)
Baku - Final Liga Europa sudah menuntaskan pertandingan babak pertama. Duel Chelsea dan Arsenal masih imbang tanpa gol.

Jalannya pertandingan

Arsenal coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mereka banyak bermain dari sisi lebar lapangan dengan memanfaatkan kecepatan Sead Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles.

Berkali-kali lini belakang Chelsea harus berjibaku untuk meredam agresivitas keduanya. Sementara, mereka mengandalkan Eden Hazard untuk membuka serangan serta umpan panjang dari David Luiz di lini belakang.

Arsenal jadi yang pertama punya peluang di laga ini. Pada menit kedelapan, Kepa Arrizabalaga gagal membuang crossing Maitland-Niles dengan baik dan jatuh di jalur tembak Pierre-Emerick Aubameyang. Beruntung bola sepakan Aubameyang melebar dari sasaran.

Pada menit ke-18 ada insiden ketika Alexandre Lacazette terjatuh saat berduel dengan Kepa di kotak penalti. Dalam tayangan ulang, terlihat Kepa menjatuhkan Lacazette tapi wasit Roberto Rosetti menilai minim kotak dan tak perlu dihukum penalti.




Arsenal coba lagi mengancam gawang Chelsea. Kali ini pada menit ke-27 ketika Granit Xhaka melepaskan sepakan dari jarak 30 meter namun bola melayang tipis di atas mistar Kepa.

Chelsea mulai bisa lepas dari tekanan usai setengah jam laga berjalan. Satu peluang didapat lewat Emerson usai menerima umpan back heel Pedro Rodriguez di kotak penalti, tapi bola sepakannya bisa diadang Cech.

Peluang terbaik Chelsea didapat Olivier Giroud pada menit ke-40. Hazard dan Jorginho bekerja sama membongkar pertahanan Arsenal untuk bola dioper kepada Giroud. Punya ruang tembak, Giroud melepaskan bola tepat ke arah Cech yang bisa membendungnya.

Tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson; Jorginho, Kante, Kovacic; Pedro, Giroud, Hazard.

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Oezil; Lacazette, Aubameyang.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com