sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 06:51 WIB

Chelsea vs Arsenal: Lebih Efektif, The Blues Pantas Juara Liga Europa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Olivier Giroud menyebut Chelsea pantas menang atas Arsenal di final Liga Europa (REUTERS/Phil Noble) Olivier Giroud menyebut Chelsea pantas menang atas Arsenal di final Liga Europa (REUTERS/Phil Noble)
Baku - Dalam laga yang berjalan relatif seimbang, Chelsea menggilas Arsenal dengan skor telak 4-1. The Blues pantas jadi juara Liga Europa karena lebih efektif dan efisien.

Laga Chelsea vs Arsenal berjalan cukup berimbang di 45 menit pertama. Sama-sama gagal mencetak gol, kedua tim punya statistik yang tak jauh berbeda.

Kondisi terebut bertahan hingga babak kedua. Setelah 90 menit Chelsea unggul tipis atas Arsenal dalam penguasaan bola, hanya 50,1% : 49,9%. Sementara dalam jumlah tembakan yang dilepaskan Arsenal unggul dengan 16:14.



Namun The Gunners sangat tidak efisien. Dari 16 tembakan yang dilepaskan cuma dua yang mengarah ke sasaran, sementara Chelsea menghasilkan delapan tembakan tepat sasaran dari total 14 yang dibuat.

"Babak pertama sebenarnya cukup menarik tapi tak ada gol. Ini adalah final yang hebat dan kami lebih baik dan efektif di babak kedua," ucap Olivier Giroud usai pertandingan.

"Saya sangat bangga. Tim ini pantas memenangi sesuatu. Ini sangat spesial dan saya turut bahagia untuk klub. Ini trofi kedua saya dalam dua tahun," lanjut striker internasional Prancis itu di BBC.

(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com