sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 07:49 WIB

Chelsea Menggila di Babak Kedua, Apa Pesan Sarri Saat Jeda?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maurizio Sarri meminta Chelsea bermain lebih berani di babak kedua final Liga Europa (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Baku - Chelsea menjuarai Liga Europa usai bikin empat gol ke gawang Arsenal di babak kedua. Maurizio Sarri mengungkap instruksinya untuk Chelsea saat pergantian babak.

Laga babak pertama final Liga Europa antara Chelsea dan Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, berakhir tanpa gol. Gol-gol baru tercipta pada babak kedua.

Chelsea lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-49 lewat gol Olivier Giroud. Chelsea kemudian mencetak tiga gol dalam rentang waktu 12 menit.

Arsenal sendiri cuma bisa membalas satu gol di menit ke-69 lewat sepakan Alex Iwobi. Chelsea menang 4-1 dan keluar sebagai juara Liga Europa.

Sarri pun mengungkap pesan yang ia sampaikan kepada Eden Hazard dkk saat pergantian babak. Ia meminta timnya untuk lebih berani mengambil risiko dalam menyerang.

"Perasaan saya di akhir babak pertama adalah pertandingannya sangat sulit," ujar Sarri seperti dikutip situs resmi klub.

"Itu adalah pertandingan kami yang ke-64 di musim ini dan panas di lapangan, secara fisik sangat sulit untuk bermain. Perasaan saya dari bangku cadangan adalah kami mencoba mengelola hasilnya."

"Saat jeda, saya minta pemain-pemain saya untuk bermain lebih berani, meski itu berarti berisiko untuk kalah. Saya ingin tim saya mengalirkan bola lebih baik dan mereka melakukannya dengan sangat baik di babak kedua."

"Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus melawan tim yang sangat sulit, yang berbahaya dalam menyerang dan serangan balik. Kami bermain sangat bagus dan saya pikir pertandingannya juga bagus untuk fans," katanya menambahkan.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com