sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 09:27 WIB

Kalah Telak di Final Liga Europa, Emery: Masa Depan Arsenal Cerah

Redzi Arya Pratama - detikSport
Unai Emery menilai ada beberapa hal positif dari kekalahan Arsenal atas Chelsea di final Liga Europa (Michael Regan/Getty Images) Unai Emery menilai ada beberapa hal positif dari kekalahan Arsenal atas Chelsea di final Liga Europa (Michael Regan/Getty Images)
Baku - Unai Emery melihat banyak hal positif meski Arsenal dihajar 1-4 oleh Chelsea di final Liga Europa. The Gunners, kata Emery, punya masa depan yang cerah.

Arsenal cuma bikin satu gol melalui Alex Iwobi saat berhadapan dengan Chelsea di final Liga Europa. Sebaliknya, The Blues berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Petr Cech dalam laga yang dilangsungkan di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Kekalahan telak ini menjadi pukulan besar untuk The Gunner, yang datang ke final dengan menyimpan harapan bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Meski kalah dengan skor besar, Unai Emery melihat ada banyak hal positif yang bisa diraih timnya dari laga tersebut.



"Ada peluang buat banyak pemain untuk berkembang. Kami memiliki para pemain muda yang baru merasakan pengalaman pertama di final. Saya merasa positif dengan masa depan kami bersama para pemain muda yang terus bertambah baik," ujar Emery dikutip Sky Sports.

"Ide kami adalah terus berkembang bersama para pemain muda. Mungkin ada beberapa pemain yang harus pergi, tapi ini bukan momen membicarakannya," lanjut dia.

"Saya sangat bangga dengan kerja keras kami, tidak dengan kegagalan mencapai target. Saya pikir para pemain sudah melakukan segalanya untuk mencapai target dan kami semakin dekat dengan tim lain. Tahun depan kami akan melanjutkan dengan tim yang sama bersama beberapa pemain baru yang akan membantu menjadi lebih baik."

"Kami memiliki pemain besar dengan pengalaman dan para pemain belia. Tahun ini kami mencoba mendekati pesaing yang lain. Tahun depan idenya sama, menambah beberapa pemain baru dengan cara yang sama seperti tahun ini. Demi berkembang satu langkah ke depan," jelas Emery. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed