sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 10:35 WIB

Musim yang Cerah untuk Olivier Giroud

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Chelsea, Olivier Giroud. (Foto: Phil Noble/Reuters) Pemain Chelsea, Olivier Giroud. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Olivier Giroud menjalani musim yang cerah bersama Chelsea. Selain mengangkat trofi Liga Europa, pemain 32 tahun itu juga merebut predikat top skorer.

The Blues menjadi juara Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal di Liga Europa 2018/2019. Dalam pertandingan di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, Chelsea menghajar Arsenal dengan skor akhir 4-1.

Giroud menjadi pemecah kebuntuan Chelsea pada menit ke-49. Yang diikuti oleh gol Pedro Rodriguez dan sepasang gol Eden Hazard. Arsenal sekali membalas via Alex Iwobi.

Dengan gelar juara Liga Europa ini, Giroud menyebut Chelsea mampu meriah kesuksesan ganda.




"Ya, pada dasarnya, itu berarti besar buat kami karena kami ingin memenangi sebuah trofi musim ini. Kami mempunyai dua target di akhir musim: finis empat besar dan lolos langsung ke Liga Champions lewat liga serta yang kedua untuk menjuarai Liga Europa," kata Giroud di situs UEFA.

Giroud menyabet gelar top skorer Liga Europa 2018/2019 . Dengan tambahan satu gol ke gawang Arsenal, dia menyumbangkan 11 gol untuk Chelsea di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa.

"Jelas, sebagai seorang striker. Anda tahu, saya sudah menjalani banyak pertandingan di Liga Europa tahun ini. Jadi, saya mencoba memberikan kontribusi untuk tim, untuk membantu tim mencapai target," kata penyerang asal Prancis itu.

"Saya sangat bangga atas hal itu dan itu berarti besar buat saya. Bonus yang cukup bagus buat saya," dia menambahkan.




(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed