sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 16:28 WIB

Robert Green: 645 Hari Tak Main, Tiba-Tiba Angkat Trofi Liga Europa

Yanu Arifin - detikSport
Robert Green (hijau) mengangkat trofi juara Liga Europa. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Robert Green (hijau) mengangkat trofi juara Liga Europa. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Baku - Robert Green sudah tak bermain selama 645 hari. Tiba-tiba, kiper asal Inggris itu ikutan mengangkat trofi juara Liga Europa bersama Chelsea.

Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/2019. Dalam laga final melawan Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, The Blues menang 4-1.

Dalam perayaan juaranya, tampak ada sosok Green ikutan naik ke podium juara. Keberadaan kiper berusia 39 tahun itu tentu membuat heboh.

Pasalnya, Green tak bermain sama sekali di kompetisi Liga Europa musim ini. Di final, namanya tak ada dalam susunan pemain atau di bangku cadangan.

Bahkan, eks kiper Norwich City, West Ham United, Queens Park Ranger, Leeds United, dan Huddersfield Town itu tak bermain sama sekali untuk Chelsea sejak didatangkan pada musim panas lalu. Terakhir kali Green bermain adalah ketika masih membela Leeds, saat menghadapi Newport County di babak kedua Piala Liga 2017/2018 pada 23 Agustus 2017.




Green, yang menjadi kiper ketiga Chelsea setelah Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero musim ini, ikutan naik ke podium juara Liga Europa dengan atribut lengkap. Ia mengenakan sepatu dan jersey kipernya dan mengangkat trofi setelah absen bermain selama 645 hari.

Green tampak berbahagia bisa mengangkat trofi Liga Europa itu. Maklum, trofi itu menjadi trofi turnamen major pertama sepanjang kariernya, setelah trofi terbesar yang ia raih hanya ketika membawa Norwich juara Divisi Championship pada musim 2003/2004.

Kebahagiaan Green turut dirasakan banyak orang. Banyak yang ikutan senang kiper yang juga punya 12 caps untuk Timnas Inggris itu akhirnya merasakan atau memegang trofi bergengsi sekelas Liga Europa.







"Rob Green mengangkat trofi Liga Europa dan semua orang juga merayakannya adalah hal terbaik untuk dilihat," tulis seorang netizen di Twitter.

"Ini sudah 2019 dan Rob Green mengangkat trofi Liga Europa. Sungguh momen yang tepat masih hidup," netizen lainnya menambahkan.

"Senang melihat Rob Green seperti John Terry dalam urusan mengangkat trofi," timpal netizen lainnya.

Ya, Green meniru aksi John Terry yang ikutan mengangkat trofi di final Liga Europa 2013 kendati tak bermain sama sekali pada waktu itu. Bedanya, Terry tetap sosok tak tergantikan untuk Chelsea pada saat itu.
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed