sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 18:16 WIB

Kante: Terima Kasih, Tim Medis Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
NGolo Kante berterima kasih kepada tim medis Chelsea yang membuatnya bisa tampil di final Liga Europa (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) N'Golo Kante berterima kasih kepada tim medis Chelsea yang membuatnya bisa tampil di final Liga Europa (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Baku - Tim medis Chelsea berperan besar atas fitnya N'Golo Kante di final Liga Europa. Padahal sebelumnya pemilik nomor 7 The Blues ini terancam absen karena cedera.

Kante dikhawatirkan tak tampil saat Chelsea menghadapi Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB di Baku Olympic Stadium. Maurizio Sarri menyebut peluang bermain pemain asal Prancis ini 50-50 akibat mengalami cedera lutut.

Namun secara mengejutkan Kante justru berlaga selama 90 menit di pertandingan ini. Pemain 28 tahun tersebut sukses membantu The Blues menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas The Gunners.



Hasil tersebut memastikan Chelsea merengkuh gelar Liga Europa 2018/2019. Raihan ini merupakan gelar perdana Kante bersama Chelsea di ajang Eropa.

Kante menyebut keberhasilannya tampil penuh di laga puncak Liga Europa tak lepas dari kerja keras tim medis Chelsea. Dalam waktu kurang dari sepekan mereka mampu memastikan mantan pemain Leicester City ini pulih dari cedera.


"Saya agak khawatir untuk tidak bermain final karena saya memutar lutut saya dengan sangat buruk, tetapi staf medis melakukan pekerjaan dengan baik," kata Kante dilansir dari situs resmi Chelsea

'Mereka melakukan segalanya untuk membuat saya siap untuk final. Saya senang telah bermain dan membantu tim untuk menang. Kami senang karena itu satu-satunya gelar yang bisa kami menangi musim ini. Ini sangat berarti karena kita dapat merayakan gelar ini bersama-sama. Itu indah," ujarnya menambahkan.



(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed