sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Mei 2019 18:17 WIB

Totenham Vs Liverpool: Agar Menang Harus Pintar Kendalikan Emosi

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Madrid - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkap kunci untuk memenangi Liga Champions. Dia menyebut pengendealian emosi yang akan menjadi penentu.

Tottenham akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions. Duel itu berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Kedua finalis jelas sama-sama sudah mengenal calon lawan. Tottenham dan Liverpool sama-sama dari Premier League.




Juergen Klopp mempunyai rekor bagus saat beradu taktik dengan Pochettino. Dalam sembilan pertemuan, Klopp cuma sekali kalah dari Pochettino. Empat laga lain memetik kemenangan dan empat laga sisa menuai hasil imbang.

Kendati rekor melawan Klopp buruk ditambah Spurs kalah dua kali dari Liverpool di Premier League, Pochettino tak merasa inferior.

"Kami saling mengenal satu sama lain. Kami mengalahkan mereka musim lalu dan mereka mengalahkan kami," kata Pochettino di Marca.

"Ini akan menjadi, di atas segalanya, pertarungan emosi. Tim yang paling bisa mengendalikan emosi akan menang. Yang menjadi kunci buat saya, di atas taktik, strategi, dan kondisi dari para pemain," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com