sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Mei 2019 19:49 WIB

Pochettino: Tottenham Sampai ke Final Liga Champions Bukan karena Hoki

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Madrid - Tottenham Hotspur bukan tim unggulan di Liga Champions. Dia pun menegaskan bahwa kelolosan The Lilywhites ke babak puncak bukan kebetulan.

Spurs lolos ke babak final Liga Champions berkat gol di menit-menit akhir saat melawan Ajax Amsterdam. Lucas Moura yang menjadi pahlawan kemenangan saat tim London utara menang 3-2, pemain Brasil itu membukukan hat-trick ke gawang De Amsterdamers.




Pochettino menegaskan bahwa raihan ke final Liga Champions ini merupakan buah usaha keras dari para pemain Spurs. Di babak final, Spurs akan menghadapi Liverpool.

"Kalau kami di sini, itu karena usaha tim yang bisa mengatasi cedera, kepindahan ke stadion baru, dan tak mendatangkan satu pemain pun pada musim ini," kata Pochettino di Marca.

Pochettino mempunyai rekor pertemuan yang buruk saat beradu strategi dengan Juergen Klopp. Rinciannya, manajer asal Argentina itu cuma sekali menang, menelan empat kekalahan dan menuai empat hasil imbang.




Di Liga Inggris musim lalu, Liverpool mempecundangi Spurs dua kali. Pochettino menegaskan tensi laga di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB, tak seperti sebelum-sebelumnya.

"Laga-laga sebelumnya tak ada artinya karena kami belum pernah berhadapan satu sama lain di pertandingan final seperti ini. Andai Tottenham Hotspur menang, itu akan menjadi kemenangan untuk seluruh grup," kata Pochettino.


(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com