sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 10:34 WIB

Harry Kane dan Teka-teki Starting XI Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tanda tanya Harry Kane di final Liga Champions. (Foto: Toby Melville/REUTERS) Tanda tanya Harry Kane di final Liga Champions. (Foto: Toby Melville/REUTERS)
Jakarta - Tanda tanya menyelimuti Tottenham Hotspur jelang final Liga Champions, terkait kans Harry Kane jadi starter. Mauricio Pochettino menjawab diplomatis.

Kane sudah absen sejak 9 April 2019 lalu karena cedera ligamen pergelangan kaki, saat melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions. Tapi penyerang tim nasional Inggris itu belakangan meningkat kondisinya dan sudah ikut berlatih bersama tim.




Pemain 25 tahun itu juga menegaskan siap bermain pada final melawan Liverpool di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB nanti. Namun yang menjadi pertanyaan adalah seberapa fit tubuhnya untuk bertarung di partai yang diperkirakan berjalan sangat intens tersebut.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino tak mau menjawab pasti soal apakah bakal berjudi dengan Kane. Yang pasti, ada opsi lain yakni memainkan Lucas Moura si pencetak hat-trick ke gawang Ajax di semifinal leg kedua.




"Semua keputusan itu merupakan keputusan-keputusan yang sulit, sangat menyakitkan. Tapi itu bagian dari pekerjaan saya, untuk menentukan bagaimana memilih starting XI," ungkap Pochettino dikutip Sky Sports.

"Takkan mudah untuk membuat keputusan besok. Kami akan mengambil keputusan terbaik untuk mencoba menang, tapi seperti biasa di sepakbola, begitu menyakitkan ketika pertandingan-pertandingan seperti ini tiba dan Anda cuma bisa memakai 11 pemain sejak awal."



"Itulah situasi yang paling menyakitkan," imbuhnya. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed