sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 23:02 WIB

Mengheningkan Cipta untuk Jose Antonio Reyes di Final Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Jose Antonio Reyes saat menjuarai Liga Europa bersama Sevilla. Pemain Spanyol itu tutup usia akibat kecelakaan mobil pada Sabtu (1/6/2019). (Foto: Getty Images/David Ramos) Jose Antonio Reyes saat menjuarai Liga Europa bersama Sevilla. Pemain Spanyol itu tutup usia akibat kecelakaan mobil pada Sabtu (1/6/2019). (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid - Jose Antonio Reyes meninggal dunia sebelum final Liga Champions digelar. Mengheningkan cipta pun akan dilangsungkan jelang laga Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Dilansir AFP, UEFA mengumumkan bakal ada minute's silence untuk mengheningkan cipta atas kematian Reyes. Hal itu akan dilakukan sebelum kick off laga Tottenham vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Selain di pertandingan final Liga Champions, tribute juga akan dilakukan di pertandingan Divisi Segunda. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengumumkannya, kendati menegaskan laga akan tetap berjalan seperti biasanya.




Reyes, yang pernah membela sejumlah klub seperti Sevilla, Arsenal, Real Madrid, dan Atletico Madrid, meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) akibat kecelakaan mobil.

Reyes meninggal di usia 35 tahun. Sepanjang kariernya, pemain yang punya 21 caps di Timnas Spanyol itu sudah meraih banyak gelar bergengsi.




Di antaranya, Reyes merupakan pemain yang pernah lima kali menjuarai Liga Europa, tiga bersama Sevilla dan dua kali bersama Atletico Madrid. Selain itu, Reyes juga bagian dari Arsenal yang menjuarai Premier League 2003/2004 dengan status tak terkalahkan di liga sepanjang musim.

Real Madrid juga ia bantu menjuarai LaLiga musim 2006/2007. Klub terakhir yang dibela Reyes adalah Extremadura, di mana ia bergabung pada Januari lalu. (yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com