sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 08:28 WIB

Pochettino Tak Menyesal Turunkan Kane sebagai Starter

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Keputusan menjadikan Harry Kane sebagai starter dipertanyakan. (Foto: Matthias Hangst / Getty Images) Keputusan menjadikan Harry Kane sebagai starter dipertanyakan. (Foto: Matthias Hangst / Getty Images)
Madrid - Harry Kane langsung menjadi starter ketika Tottenham Hotspur kalah di final Liga Champions. Manajer Tottenham Mauricio Pocettino tak menyesali keputusan itu.

Kane diturunkan dari awal dalam pertandingan melawan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Striker Inggris itu menandai comebacknya setelah dua bulan absen akibat cedera.

Namun, Kane toh tidak memberikan kontribusi apapun bagi Spurs. Selama 90 menit beraksi, Kane cuma membuat satu tembakan. Pada akhirnya, Tottenham mesti mengakui keunggulan Liverpool 0-2 usai dibobol gol-gol Mohamed Salah dan Divock Origi.


Di sisi lain, Pochettino justru mencadangkan Lucas Moura, pahlawan Tottenham di semifinal. Moura duduk di bench sebelum masuk menggantikan Harry Winks saat laga berjalan sekitar sejam.


"Ini bukan sebuah drama, ini adalah sebuah keputusan," ujar Pochettino usai pertandingan dilansir Sky Sports.

"Bagi saya Harry Kane, setelah satu setengah bulan, dia menyudahi permainan dengan segar. Dia memang tidak mencetak gol tapi keputusan saya sangat analitis, dengan seluruh informasinya. Saya tidak menyesal."

Dengan kegagalan ini Tottenham kembali harus nirgelar. Terakhir kali Spurs mengagkat trofi juara adalah ketika memenangi Piala Liga 2007/08.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com