sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 12:48 WIB

Liverpool Juara Liga Champions, Mane: Ini Baru Awal

Putra Rusdi K - detikSport
Sadio Mane yakin Liverpool akan meraih banyak gelar usai memenangi Liga Champions (Foto: Carl Recine/REUTERS) Sadio Mane yakin Liverpool akan meraih banyak gelar usai memenangi Liga Champions (Foto: Carl Recine/REUTERS)
Madrid - Saido Mane berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions ini. Ia yakin gelar ini menjadi awal dari datangnya trofi lain di lemari The Reds.

Berlaga di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final Champions. Gol penalti Mohamed Salah di menit kedua serta Divock Origi pada menit ke-86 memastikan mereka merengkuh trofi Si Kuping Besar.

Bagi Liverpool, torehan ini adalah gelar pertama mereka sejak dilatih oleh Juergen Klopp pada 2015. Pria asal Jerman tersebut menghadirkan trofi Liga Champions keenam untuk Si Merah.

Mane merasa Liverpool tak akan berpuas diri usai mendapatkan gelar Liga Champions. Pria asal Senegal ini berhasrat menjadikan raihan ini sebagai awal dari hadirnya trofi lain untuk timnya.



"Kami akan menghadirkan lebih banyak lagi. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangi (lebih banyak) trofi dengan tim ini," tutur Mane dikutip dari beIN Sports.

"Kami sangat bangga dan sangat senang memenangkan trofi ini. Mimpi telah menjadi kenyataan. Tak ada yang lebih baik," tambahnya.

Mane tampil gemilang di lini serang Liverpool pada laga final. Ia punya andil besar dalam terciptanya gol perdana timnya, saat sepakannya mengenai tangan Moussa Sissoko dan berbuah penalti.

Namun mantan pemain Southampton tersebut menilai salah satu penampil terbaik di laga kontra Spurs adalah Alisson Becker. Kiper asal Brasil ini membuat delapan penyelamatan dan mengamankan kemenangan Liverpool.



"Aku tidak bisa menggambarkan betapa bagusnya Alisson - aku melihatnya melakukan penyelamatan luar biasa bagi kami. Kami sangat senang memiliki dia di tim kami. Dia membuat kami lebih baik. Bagi saya dia adalah yang terbaik di dunia," ujar Mane memuji Alisson.


Simak Juga "Sederet Penyelamatan Gemilang Alisson demi Liverpool":

[Gambas:Video 20detik]

(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com