sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 13:30 WIB

Alisson dan Cesar di Final Liga Champions: Duo Brasil Sempurna di Madrid

Randy Prasatya - detikSport
Aksi gemilan Alisson Becker dalam menjaga gawang Liverpool. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images) Aksi gemilan Alisson Becker dalam menjaga gawang Liverpool. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Jakarta - Cuma ada dua clean sheet dari 10 laga terakhir final Liga Champions. Keduanya dibuat oleh kiper asal Brasil dan main di Madrid.

Liverpool berhasil mengangkat trofi Liga Champions 2018/2019. The Reds mencapainya setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, tampil oke dengan bikin delapan penyelamatan. Seluruh penyelamat itu dibuatnya pada babak kedua, setelah di paruh pertama tak ada ancaman.


Alisson menjadi kiper kedua yang berhasil mencetak clean sheet dalam 10 laga final Liga Champions terakhir. Pendahulu mantan kiper AS Roma ini adalah Julio Cesar, yang bikin clean sheet saat Inter Milan mengalahkan Bayern Munich 2-0.

Menariknya, pembuat clean sheet ini adalah dua kiper asal Brasil. Mereka juga mencatatkannya di kota Madrid. Cesar saat tampil di Santiago Bernabeu dan Alisson di markas Atletico Madrid.

So, apakah kota Madrid tempat keberuntungan kiper asal Brasil?

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed