sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 15:25 WIB

Bobotoh Persib Merinding Bisa Nonton Final Liga Champions

Dadan Kuswaraharja - detikSport
Bobotoh hadir di laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool. (Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom) Bobotoh hadir di laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool. (Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Madrid - Dari hampir 70.000 pasang mata yang menonton final Liga Champions, ada yang datang dari Indonesia. Salah satunya bobotoh Persib ini.

Namanya Dadan Ramdani. Saat ngobrol dengan detikcom dia terlihat mengenakan jersey biru khas Persib Bandung.

Pria asal Cicalengka kelahiran 33 tahun yang lalu itu mengaku tidak menyangka bisa nonton final Liga Champions langsung di Madrid, Spanyol, Minggu (2/5/2019) dinihari WIB, antara Tottenham Hotspur vs Liverpool.


"Saya masih merinding, lihat dua tangan saya, pada berdiri rambutnya,. Merupakan kehormatan dan impian mungkin bisa berada di sini, masih tak percaya bisa ada di sini," ujarnya sambil memperlihatkan kedua tangannya yang memang terlihat tengah merinding.

"Saya netral sih tapi malam ini dukung Liverpool dan juara. You'll never walk alone," ujarnya dengan logat sundanya yang kental.

Ditanya bagaimana bisa datang ke Madrid, Dadan rupanya memenangkan kontes video yang diadakan perusahaannya bekerja, PT Nissan Motor Indonesia.


Bobotoh Persib Merinding Bisa Nonton Final Liga ChampionsFoto: Dadan Kuswaraharja/detikcom

Kontes video bertemakan sepakbola itu dia menangkan setelah mendapat likes terbanyak. "Di Indonesia saya paling dapat banyak likes," ujarnya.

Dia pun dititipi pesan oleh saudara dan teman-temannya. Pesan khas bobotoh Persib yang dituliskan pada kertas. Ada ucapan selamat menikah buat saudaranya yang baru menikah.

Pesan itu di fotonya dengan berlatar belakang stadion Wanda Metropolitano yang megah. "Puas banget bisa berada di sini," ujar karyawan di bagian logistik ini.

Pertandingan final Liga Champions Liverpool keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tottenham 2-0. Gol-gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

(ddn/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed