sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Jun 2019 02:07 WIB

Efek Dikalahkan Liverpool, Suarez Sampai Tak Mau Antar Anak Sekolah

Yanu Arifin - detikSport
Luis Suarez tertunduk saat Barcelona dikalahkan Liverpool 0-4 di Anfield pada semifinal Liga Champions musim lalu. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Luis Suarez tertunduk saat Barcelona dikalahkan Liverpool 0-4 di Anfield pada semifinal Liga Champions musim lalu. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Salvador - Luis Suarez mengaku frustrasi saat Barcelona dikalahkan Liverpool di semifinal Liga Champions. Striker Uruguay itu sampai tak mau mengantar anaknya sekolah.

Di Liga Champions 2018/2019, Suarez menelan kekalahan yang cukup menyakitkan bersama Barcelona. Timnya tersingkir kendati sudah unggul tiga gol tanpa balas.

Di babak semifinal, Barcelona unggul 3-0 atas Liverpool pada leg pertama yang digelar di Camp Nou. Suarez bikin satu gol, dan dua gol lainnya dilesakkan Lionel Messi.




Pada leg kedua, Barcelona yang sudah di ambang kelolosan ke final, justru gantian dilumat Liverpool. Blaugrana kalah 0-4 saat bertandang ke Anfield dan akhirnya tersingkir karena kalah agregat 3-4. Liverpool sendiri kemudian menjadi juara usai menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di final.

Kekalahan Barcelona itu rupanya membuat Suarez terpukul. Pemain yang sedianya sempat berseragam Liverpool selama tiga tahun sejak 2011 hingga 2014 itu merasa hancur.




"Hari setelahnya, kembali ke Barcelona, itu adalah momen terburuk dalam hidup dan karier saya, sama dengan kegagalan di Piala Dunia 2014. Saya ingin menghilang saja dari dunia ini," kata Suarez kepada Fox Sport, di sela-sela persiapannya berlaga di Copa America 2019.

"Saya tidak mau mengantar anak saya ke sekolah, semua bisa melihat bahwa saya dalam kondisi yang sangat buruk. Saya punya hari-hari di mana tidak ingin melakukan apapun, itu adalah saat-saat yang sulit," ungkapnya.

Usai kalah dari Liverpool, Suarez pun menjalani operasi untuk mengobati lututnya. Kini, striker berusia 32 tahun itu sudah fit dan siap membela Uruguay di Copa America 2019. (yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed