sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 20:11 WIB

Laporan dari Singapura

Trofi Liga Europa Tak Sekacangan Itu untuk MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Solskjaer memberi keterangan pers di National Stadium, Singapura, Jumat (19/7/2019). (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport) Solskjaer memberi keterangan pers di National Stadium, Singapura, Jumat (19/7/2019). (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
Singapura - Manchester United bakal 'cuma' tampil di Liga Europa musim depan. Namun, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan takkan menyepelekan kompetisi tersebut.

MU finis keenam di Premier League musim lalu, setelah hanya mengumpulkan 66 poin dari 38 pekan. Angka itu berselisihkan lima poin dari milik Tottenham Hotspur di posisi empat, batas zona Liga Champions.

Alhasil 'Setan Merah' mesti kembali berkutat di Liga Europa, kompetisi yang dimenangi bersama Jose Mourinho dua tahun lalu. Ole Gunnar Solskjaer memang mengakui kompetisi ini akan dijadikan ajang untuk mematangkan pemain muda, tapi MU bukannya tanpa ambisi juara.


"Kami melihat Liga Europa sebagai tempat untuk memberikan waktu bermain lebih ke para pemain muda, tapi juga kesempatan untuk memenangi trofi. Terakhir kali kami ikut, kami memenanginya, ini juga jadi sebuah cara untuk lolos ke Liga Champions," ungkapnya kepada para wartawan di National Stadium, Singapura, Jumat (19/7/2019) petang.

"Di semua kompetisi, Anda tak bisa cuma mengandalkan 'Wah, kami harus memenangi yang satu ini'. Kami tentu saja harus tampil habis-habisan untuk mencoba memenanginya. Ini adalah trofi besar," imbuhnya.

MU saat ini tengah berada di Singapura untuk tampil di International Champions Cup (ICC) 2019. Paul Pogba dkk akan menghadapi Inter Milan di National Stadium, Sabtu (20/7/2019).




Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com