sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jul 2019 09:00 WIB

Terus Menanjak, City Perlu Menangi Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester City terus meningkat, perlu memenangi Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt / Getty Images) Manchester City terus meningkat, perlu memenangi Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt / Getty Images)
Nanjing - Manchester City terus meningkat dalam dua musim terakhir. Kyle Walker percaya grafik menanjak itu memungkinkan City memenangi Liga Champions musim 2019/2020.

Walker bergabung City dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2017. Di musim pertamanya, Walker membantu the Citizens memenangi gelar domestik dobel, termasuk menjuarai Premier League dengan sederet rekor seperti di antaranya poin tertinggi, kemenangan terbanyak, dan selisih gol terbanyak.

Laju oke City semakin kencang pada 2018/2019. The Citizens memenangi persaingan ketat dengan Liverpool di Premier League untuk mempertahankan gelarnya, plus menyabet dua trofi lainnya yaitu Piala FA dan Piala Liga.



Meski begitu, City kembali mentok di babak delapan besar. Yang terakhir, Walker cs -- meski lebih diunggulkan -- disingkirkan Tottenham Hotspur karena kalah keunggulan produktivitas gol tandang dalam agregat 4-4.

Walker percaya City akan mampu melebihi pencapaian musim lalu. Menurut Walker, City berutang pada beberapa pemainnya sendiri yang sudah mencetak prestasi besar.


"Seperti yang sudah kukatan sebelumnya, bahwa City mesti berada di tempat yang mereka inginkan kupikir mereka perlu memenangi Liga Champions," Walker mengungkapkan di M.E.N. "Kupikir mereka perlu memenangi Liga Champions, kami sebagai pemain."

"Kupikir ada beberapa pemain di ruang ganti yang sudah mencapai terlalu banyak dalam karier mereka dan melakukan terlalu banyak untuk sepakbola tapi belum memenangi Liga Champions. Jadi kami berutang gelar Liga Champions kepada mereka dan pada diri sendiri."

"Di musim pertamaku di sini fenomenal, dan tidak ada yang menyangka akan bisa lebih baik lagi, tapi kami melebihinya. Jadi mudah-mudahan kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa. Akan ada banyak tantangan dan kejutan tapi kurasa sebagai sebuah tim kami punya pengalaman dan mencapai apa yang kami inginkan," lugas pesepakbola Inggris itu.




Simak Video "Kyle Walker Jadi Kiper Dadakan, City Diimbangi Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com