Lechia Kandas di Kualifikasi, Egy Maulana Vikri Gagal Cicipi Liga Europa

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 02 Agu 2019 04:29 WIB
Egy Maulana Vikri gagal mencicipi kompetisi Liga Europa. (Foto: Instagram)
Kopenhagen - Egy Maulana Vikri harus mengubur mimpi tampil di Liga Europa bersama Lechia Gdansk musim ini. Itu terjadi usai Bialo-zieloni kalah 1-4 dari Brondby IF.

Lechia bertandang ke Brondby Stadium pada leg II babak kualifikasi kedua Liga Europa, Jumat (2/8/2019) dini hari WIB. Tim tamu mengantungi modal kemenangan 2-1 pada leg I.

Pada laga ini, Piotr Stokowiec membawa serta Egy dalam skuatnya. Namun, pemain 19 tahun tersebut hanya berada di bangku cadangan dan tak diberi kesempatan bermain.




Pada menit ke-15, Brondby sudah mampu unggul melalui sundulan Paulus Arajuuri menyambut sepak pojok. Wakil Denmark ini mampu menggandakan kedudukan pada lewat Kamil Wilczek pada menit ke-53.

Lechia memelihara asa di laga ini usai pada menit ke-67 Flavio Paixao mengubah skor menjadi 2-1. Kedudukan ini membuat secara agregat kedua tim imbang 3-3.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga 90 menit sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di babak tambahan, pemain pengganti Brondby, Jesper Lindstrom menjadi mimpi buruk bagi Lechia.

Ia mengemas dua gol pada menit ke-94 dan 119. Dwigol Lindstrom memastikan laga berakhir dengan skor 4-1 untuk Brondby.

Hasil ini membuat Lechia tersingkir dari kualifikasi Liga Europa. Meski menang 2-1 di leg pertama, kekalahan 1-4 di leg kedua membuat kesebelasan Polandia itu harus mengakui keunggulan agregat Brondby 5-3. Brondby pun bisa melanjutkan upaya mereka tampil di babak fase grup dengan maju ke babak ketiga.


Sementara bagi Egy, kekalahan ini membuatnya belum bisa mencicipi atmosfer permainan Liga Europa. Di leg pertama, Lechia tak membawanya ke dalam skuat.




Susunan pemain

Brondby: Marvin Schwabe; Kevin Niclas Mensah (Jean Martin Gammelby 119'), Hjortur Hermannsson, Paulus Arajuuri, Anthony Jung; Dominik Kaiser, Josip Radosevic, Lasse Vigen Christensen (Tobias Boerkeeiet 78'); Simon Hedlund (Jesper Lindstrom 90'), Kamil Wilczek, Simon Tibbling (Michael Uhre 70').

Lechia Gdansk: Dusan Kuciak; Filip Mladenovic, Blazzej Augustyn, Michal Nalepa, Karol Fila; Daniel Lukasik (Maciej Gajos 57'), Toma Makowski, Patryk Lipski; Lukas Haraslin (Rafal Wolski 97'), Zarko Udovicic (Slawomir Peszko 57') Falvio Paixao (Artur Sobiech 87;).

Simak Video "Gol Bunuh Diri Cluj dan Penalti Bawa Roma Lolos ke Babak 32 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)