sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 14:08 WIB

Liverpool Vs Chelsea: Upaya Melecut Kepercayaan Diri The Reds

Yanu Arifin - detikSport
Liverpool berlatih jelang menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB. (Foto: Lefteris Pitarakis/AP Photo) Liverpool berlatih jelang menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB. (Foto: Lefteris Pitarakis/AP Photo)
Istanbul - Liverpool akan menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa dini hari nanti. The Reds berupaya memenangkannya guna menambah kepercayaan diri di awal musim.

Liverpool vs Chelsea
tersaji di Besiktas Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB. Laga itu mempertemukan dua jawara Eropa musim lalu, yakni Liverpool sebagai juara Liga Champions menghadapi Chelsea peraih gelar Liga Europa.




Musim ini, Liverpool masih digadang-gadang menjadi penantang juara Liga Inggris 2019/2020. Laga perdananya pun dilewati dengan mulus, yakni melibas Norwich City 4-1.

Laga melawan Chelsea pun diharapkan gelandang Fabinho bisa melecut Liverpool agar lebih percaya diri menyambut musim 2019/2020. Ia menilai, kemenangan dan meraih gelar Piala Super Eropa akan membuat awal musim Si Merah kian oke.


[Gambas:Opta]


"Ini kesempatan untuk mengawali musim dengan gelar Eropa lainnya. Ini menjadi pertandingan bagus menghadapi tim yang juga bersaing di memperebutkan gelar lokal di Inggris," kata Fabinho di situs resmi klub.

"Saya pikir memenangkannya akan memberi kami kepercayaan diri yang lebih. Setiap anda memenangkan gelar, nama anda akan berada sekali lagi di sejarah klub. Tentu, dengan tim yang kami miliki, mental dan ambisi kami adalah untuk menang."




"Jadi kami akan bersaing untuk memperebutkan gelar ini. Saya pikir ini akan membantu kepercayaan diri kami," jelas gelandang Brasil itu.

Kans Liverpool mengangkat Piala Super Eropa dini hari nanti cukup terbuka. Pasalnya, Chelsea sedang dalam kondisi limbung usai dihajar 0-4 oleh Manchester United di pekan perdana Liga Inggris akhir pekan lalu, plus sejumlah pemain intinya belum bisa bertanding.

Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com