sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 16:17 WIB

Liverpool Vs Chelsea: Klopp Tak Peduli Status Favorit The Reds

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool lebih diunggulkan ketimbang Chelsea di Piala Super Eropa (Foto: Kemal Aslan/Reuters) Liverpool lebih diunggulkan ketimbang Chelsea di Piala Super Eropa (Foto: Kemal Aslan/Reuters)
Istanbul - Liverpool lebih diunggulkan atas Chelsea di laga Piala Super Eropa. Meski demikian, status favorit Liverpool tak membuat Juergen Klopp jemawa.

Liverpool sebagai juara Liga Champions 2018/2019 akan menghadapi Chelsea sang jawara Liga Europa di Piala Super Eropa. Pertandingan Liverpool vs Chelsea akan digelar di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Bursa taruhan Eropa menjagokan Liverpool sebagai juara. The Reds juga didukung catatan sejarah. Lima dari enam juara Piala Super Eropa terakhir merupakan pemenang Liga Champions.


Soal status unggulan Liverpool, Klopp mengaku tak mengetahuinya. Bagaimanapun, ia hanya ingin Jordan Henderson dkk fokus ke pertandingan dan tak meremehkan Chelsea.

"Saya tidak tahu semua orang mengharapkan kami untuk menang! Itu tak masalah," ujar Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami sangat menghormati mereka, kami melihat permainan mereka melawan Man United dan hasilnya menipu."

"Mereka melakukan perubahan, manajer baru, kehilangan (Eden) Hazard, banyak pemain baru. Frank (Lampard) bekerja dengan baik di Derby tahun lalu dan kurang beruntung tidak promosi (ke Premier League). Sekarang dia kembali ke klubnya."

"Semua akan siap, ini adalah gelar juara pertama yang bisa mereka menangi bersama-sama. Apa yang dipikirkan orang-orang sebelum pertandingan tidak penting," katanya.



Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com