sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 18:59 WIB

Liverpool Vs Chelsea: Tanpa Hazard, The Blues Tetaplah Berbahaya

Putra Rusdi K - detikSport
Van Dijk menilai Chelea tetap berbahaya meski tanpa Eden Hazard (Foto: Lee Smith/Reuters)Foto: Lee Smith/Reuters Van Dijk menilai Chelea tetap berbahaya meski tanpa Eden Hazard (Foto: Lee Smith/Reuters)Foto: Lee Smith/Reuters
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Istanbul - Virgil van Dijk enggan meremehkan Chelsea yang tak lagi diperkuat Eden Hazard. Menurutnya The Blues tampil dengan pola berbeda usai pria 28 tahun itu hengkang.

Hazard kerap kali menjadi ancaman utama bagi Liverpool saat berlaga menghadapi Chelsea. Ia mampu mencetak dua gol ke gawang Alisson Becker di musim lalu.

Salah satu golnya ke gawang The Reds di semifinal Carabao Cup bahkan diciptakan Hazard lewat proses yang cukup indah. Ia melewati beberapa pemain Liverpool dari tengah lapangan sebelum melepas tembakan melengkung yang memastikan Chelsea menang 2-1.



Liverpool bakal kembali bersua dengan Chelsea, Rabu (15/8/2019) dini hari WIB di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki dalam ajang Piala Super Eropa. Namun dalam laga ini Hazard tak lagi berseragam Chelsea karena ia telah hengkang ke Real Madrid.

Meski tak lagi ada Hazard, Van Dijk tetap meminta Liverpool mewaspadai lini serang Chelsea. Ia merasa tim London Biru memiliki banyak pemain yang berkualitas. Apalagi mereka kini juga mengusung pola main yang berbeda dibandingkan dengan musim lalu di bawah asuhan Frank Lampard.

"(Hazard) adalah pemain berkualitas dan dia penting bagi Chelsea tetapi saya pikir mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Saya merasa musim ini mereka bermain sedikit berbeda dari yang dari musim lalu," tutur Van Dijk dikutip dari Sportskeeda.

"Kami akan menganalisa mereka dan mempersiapkan diri dengan baik. Tidak ada yang terjadi di musim lalu yang akan berdampak pada kejadian di kemudian hari. Ini akan menjadi pertandingan baru," ungkapnya.



Liverpool dan Chelsea punya nasib yang berbanding terbalik pada laga pekan pertama Liga Inggris musim ini. Si Merah menang menyakinkan 4-1 di Anfield atas Norwich. Sementara Chelsea yang kehilangan Hazard kalah telak 0-4 saat bertanding ke markas Manchester United.

Simak Video "Liverpool Atasi Tottenham, Van Dijk Cedera?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED