sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 05:23 WIB

Klopp Pelatih Asal Jerman Pertama yang Menangi Piala Super Eropa

Randy Prasatya - detikSport
Juergen Klopp bawa Liverpool juara Piala Super Eropa. (Foto: Murad Sezer/Reuters) Juergen Klopp bawa Liverpool juara Piala Super Eropa. (Foto: Murad Sezer/Reuters)
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Jakarta - Liverpool keluar sebagai juara Piala Super Eropa. Keberhasilan ini menempatkan Juergen Klopp sebagai pelatih asal Jerman pertama yang memenanginya.

Liverpool mengalahkan Chelsea di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB, lewat adu penalti dengan skor 5-4. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai perpanjangan waktu.

Keberhasilan ini menjadi sejarah untuk Klopp. Dia tercatat sebagai pelatih pertama asal Jerman yang mampu mengangkat trofi Piala Super Eropa.

Dettmar Cramer menjadi pelatih pertama yang tampil di Piala Super Eropa. Kala itu dia membesut Bayern Munich, namun gagal memenanginya di tahun 1975 (kalah dari Dynamo Kiev) dan 1976 (kalah dari Anderlecht).


Udo Lattek menjadi pelatih asal Jerman selanjutnya yang tampil di Piala Super Eropa. Kala itu, Barcelona besutannya di tahun 1982 kalah dari Aston Villa.

Otto Rehhagel membawa Werder Bremen tampil di Piala Super Eropa pada 1992. Langkah menuju podium trofi gagal setelah kalah dari Barcelona.

Ottmar Hitzfeld menjadi pelatih asal Jerman terakhir yang gagal mengangkat trofi Piala Super Eropa. Dia gagal setelah Bayern Munich tumbang lawan Liverpool pada 2001.



Klopp Pelatih Asal Jerman Pertama yang Menangi Piala Super Eropa


Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed