sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 08:53 WIB

Van Dijk: Laga yang Bagus untuk Penonton, Tidak untuk Pemain

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ketatnya duel Liverpool vs Chelsea membuat kemenangan mesti ditentukan via adu penalti. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Ketatnya duel Liverpool vs Chelsea membuat kemenangan mesti ditentukan via adu penalti. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liverpool dan Chelsea berduel ketat di Piala Super Eropa malam tadi. Virgil van Dijk yakin itu menarik untuk penonton, tapi buat pemain berat minta ampun.

Liverpool dan Chelsea berimbang hingga babak tambahan pada pertandingan di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB. Chelsea memimpin lebih dulu di waktu normal berkat Olivier Giroud, lalu disamakan Liverpool lewat Sadio Mane.




Mane membawa timnya berbalik unggul di awal babak extra time, sampai kemudian Chelsea menyamakan lagi dengan penalti Jorginho. Di babak tos-tosan, Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 5-4 usai Tammy Abraham gagal menaklukkan Adrian.

Dalam hal penguasaan bola, kedua tim relatif berimbang dengan Liverpool hanya unggul tipis 53%-47%. 'Si Merah' mencatatkan 21 percobaan dengan 11 di antaranya on target. Sedangkan Chelsea punya 20 tembakan, enam mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur mistar.

Saling berbalas gol dalam 120 menit, plus banyak peluang tercipta, Van Dijk yakin kedua tim menyuguhkan pertandingan menarik khususnya untuk para penonton netral. Tapi buat para pemain berat bukan main.




"Itu adalah pertandingan yang bagus untuk disaksikan penonton netral, tapi itu berat untuk kedua tim. Mereka bermain baik dan kami punya momen-momen yang bagus, terutama di awal babak kedua," ujarnya kepada BT Sport.

"Kami menempatkan mereka dalam tekanan dan menciptakan peluang-peluang. Kami memainkan garis pertahanan yang lebih tinggi dan memenangi bola-bola kedua. Di awal pertandingan, selisihnya terlalu besar."

"Saya bilang sebelum laga bahwa semuanya bisa terjadi di sebuah laga final dan pada akhirnya adu penalti menentukan. Saya beri tahu Adrian sebelum penalti, bahwa ia bisa menjadi pahlawan malam ini dan dia melakukannya. Saya ikut senang untuknya dan klub," imbuh bek asal Belanda ini seperti dilansir BBC.




Van Dijk: Laga yang Bagus untuk Penonton, Tidak untuk Pemain


Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com