sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 09:30 WIB

Ada Suka di Tengah Duka Chelsea: Christian Pulisic

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Christian Pulisic tampil oke saat Chelsea dikalahkan Liverpool di Piala Super Eropa (AP Photo/Thanassis Stavrakis) Christian Pulisic tampil oke saat Chelsea dikalahkan Liverpool di Piala Super Eropa (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Istanbul - Chelsea tentu kecewa betul gagal menjuarai Piala Super Eropa. Tapi di balik itu, The Blues bisa tersenyum lebar melihat performa Christian Pulisic.

Chelsea tak diunggulkan saat menghadapi Liverpool di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Meski demikian, Chelsea mampu tampil mengejutkan dan merepotkan Liverpool.

Ada total 20 attempts dilepaskan Chelsea dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Liverpool punya 11 attempts dari total 21.

Chelsea yang kualitas pemainnya berada di bawah Liverpool mampu unggul duluan pada menit ke-36 lewat Olivier Giroud. Sadio Mane membawa Liverpool menyamakan skor pada menit ke-49.

Setelah berimbang 1-1 di waktu normal, Liverpool berbalik memimpin 2-1 lewat gol kedua Mane di menit ke-95 sebelum Chelsea menyamakan skor lewat penalti Jorginho di menit ke-110. Skor 2-2 membuat laga harus dituntaskan lewat adu penalti dan Liverpool jadi pemenangnya dengan skor 5-4.





Kekecewaan mendalam tentunya untuk Chelsea mengingat mereka sebenarnya punya dua peluang yang berujung gol namun dianulir wasit. Di balik kekalahan itu, Chelsea sejatinya mendapat kabar baik terkait penampilan Pulisic.

Jadi pembelian termahal Chelsea musim panas ini, dengan banderol 58 juta paun, Pulisic mendapat jatah starter pertama kalinya di laga ini. Pemain asal Amerika Serikat itu tampil luar biasa selama 74 menit berada di lapangan.

Dia mampu merepotkan sisi kanan pertahanan Liverpool dan gol Giroud juga diawali oleh assist Pulisic, setelah melewati penjagaan tiga pemain lawan, Pulisic bahkan mencetak gol tak lama kemudian tapi dianulir karena terjebak offside.

Dilansir Whoscored, Pulisic melepaskan dua attempts yang semuanya on target dan membuat total 27 passing, 20 di antaranya akurat ke rekan-rekannya. Pulisic bisa jadi pengganti sempurna untuk Eden Hazard.






"Saya puas dengan penampilannya an dia masih bisa lebih baik. Wajar ada harapan di sana karena dia dibeli dengan harga mahal, tapi Anda harus ingat umurnya. Dia baru 20 tahun dan baru datang ke liga ini, ke pertandingan seperti ini, menghadapi Liverpool, salah satu tim paling intens di sepakbola," tutur manajer Chelsea, Frank Lampard, di situs resmi UEFA.

"Dia butuh sedikit adaptasi di awal pertandingan, Tapi begitu menemukan kliknya, Anda bisa lihat betapa pedenya dia membawa bola dan menciptakan peluang."

"Saya sangat senang dengan performanya. Masih banyak yang bisa diberikan olehnya, tapi ini adalah pertanda bagus bahwa dia bisa memberikan banyak untuk klub," demikian Lampard.




Ada Suka di Tengah Duka Chelsea: Christian Pulisic


Simak Video "Hat-trick Perdana Christian Pulisic"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com