sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 10:41 WIB

Ali Turganbekov, Bocah Tanpa Kaki yang Serahkan Trofi Super Eropa ke Liverpool

Doni Wahyudi - detikSport
Ali Turganbekov menyerahkan trofi Piala Super Eropa (AP Photo/Thanassis Stavrakis) Ali Turganbekov menyerahkan trofi Piala Super Eropa (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Istanbul - Seorang bocah difabel asal Kazakhstan dapat kesempatan langka di Piala Super Eropa malam tadi. Dia dipercaya menyerahkan trofi juara untuk diterima pemain Liverpool.

Dikutip dari AP, bocah terebut bernama Ali Turganbekov. Ali berasal dari Kazakhstan dan memiliki keterbatasan lantaran tak memiliki kedua kakinya sejak lahir.

Sehari sebelumnya Ali sudah muncul di lapangan bersama beberapa anak difabel lain. Menjadi bagian program Uefa Foundation, dia berkesempatan bermain bersama Mohamed Salah, Sadio Mane, Cesar Azpillicueta dan Pedro Rodrigues.




Usai pertandingan Ali muncul lagi. Kali ini memakai kursi roda, dia diberi tugas menyerahkan trofi Super Eropa ke Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, untuk kemudian diteruskan ke Jordan Henderson, kapten Liverpool.

"Anak-anak ini dan Ali Turganbekov menunjukkan keyakinan besar dalam mimpi-mimpi mereka bisa membantu mereka melewati beragam hambatan. Kami menghormati semua anak-anak difabel di sepakbola dan cabang olahraga lain, yang sudah memberikan yang terbaik dan tetap aktif," ucap Ceferin dikutip dari uefafoundation.

"Kami harap mereka akan memotivasi yang lain untuk mengikuti apa yang sudah mereka contohkan. Momen-momen seperti ini bisa membuat perbedaan," lanjut dia.


Ali Turganbekov, Bocah Tanpa Kaki yang Serahkan Trofi Super Eropa ke Liverpool


Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com