sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 11:15 WIB

'Liverpool Bisa Main Lebih Cantik'

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan tim asuhannya bisa bermain lebih baik lagi. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters) Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan tim asuhannya bisa bermain lebih baik lagi. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
Istanbul - Liverpool harus bersusah payah mengalahkan Chelsea untuk menggapai Piala Super Eropa. The Reds dinilai bisa bermain lebih cantik.

The Reds memetik kemenangan lewat adu penalti 5-4 atas Chelsea di Piala Super Eropa. Dalam duel di Besiktas Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB, skor akhirnya 2-2 sampai babak tambahan.

Liverpool tertinggal lebih dulu akibat gol Olivier Giroud pada babak pertama. Sadio Mane menjadi penyama kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, hingga memaksa pertandingan sampai ke babak tambahan.

Mane membawa Liverpool berbalik unggul pada menit ke-95. Jorginho menyamakan kedudukan untuk Chelsea via titik putih pada menit ke-101.

Saat tos-tosan, semua eksekutor Liverpool sukses. Satu penendang Chelsea, Tammy Abraham, gagal menjaringkan bola.




Liverpool vs Chelsea berlangsung imbang. Penguasaan bola The Reds 52 persen, berbanding 48 persen untuk Si Biru.

Soal tembakan, Chelsea lebih unggul. Ada 21 percobaan yang dilepaskan tim asuhan Frank Lampard, berbanding 20 tembakan Liverpool.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa tim asuhannya bisa bermain lebih cantik lagi. Di laga dengan Chelsea, Liverpool cuma fokus untuk mengangkat trofi.

"Kami bisa dan akan beramin sepakbola lebih baik. Malam ini cuma tentang menang: kami menemukan jalan untuk menang, itu berarti besar," kata Klopp di situs UEFA.

"Itu terasa luar biasa dan kami semua senang dengan hal itu," dia menambahkan.



'Liverpool Bisa Main Lebih Cantik'


Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com